MENU TUTUP

Jelang Idul Adha, Masyarakat Diimbau Jeli Pilih Herwan Kurban

Senin, 22 Juli 2019 | 22:26:09 WIB | Di Baca : 1114 Kali
Jelang Idul Adha, Masyarakat Diimbau Jeli Pilih Herwan Kurban

SeRiau - Menjelang Hari Raya Idul Adha, masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dalam memilih hewan ternak yang akan di kurbankan. Pasalnya, hewan ternak utamanya sapi rawan terkena penyakit seperti Anthrarx, Penyakit mata mulut dan cacing pita.

"Jika hari raya Idul Fitri masyrakat kurang mampu dan fakir miskin dibantu dengan zakat fitrah dan Idul Adha dibantu dengan daging kurban, maka kita berharap daging kurban yang dibagi-bagikan kepada masyarakat adalah daging yang sehat dan aman untuk dikonsumsi, makanya kita imbau masyarakat atau panitia kurban harus jeli dalam memilih dan membeli hewan kurban," ujar anggota DPRD Kota Pekanbaru, Tarmizi Muhammad, Senin (22/7).

Bahkan menurut Politisi Golkar ini lagi, herwan kurban yang ingin dibeli harus bersurat sehat yang dikeluarkan dari dinas terkait untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengkonsumsi.

"Harus perhatikan betul hewan kurban yang dibeli, lihat ciri-cirinya, sehat serta tidak cacat dan ini tentunya tidak lepas juga minta surat sehat yang dikeluarkan dinas terkait," jelasnya.
 
Tidak hanya itu, kepada pedagang hewan kurban yang biasanya bermunculan, Tarmizi berharap hewan-hewan yang dijual adalah hewan kurban pilihan dan tidak semata-mata untuk mengejar keuntungan semata. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kuasa Hukum Korban Penipuan Investasi Bodong di Dumai Lakukan Somasi Kepada Terduga Pelaku

2

Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

3

Plt Kadisdik Riau Apresiasi Semarak SMK 2024 Tanpa Biaya APBD Riau

4

Kirim 3 Cabang ke FLS2N Seleksi Tingkat Nasional, Ini Target Kepala SMAN 13 Pekanbaru

5

Inilah Pemenang O2SN SMK Tingkat Provinsi Riau, Juara Pertama Wakili Riau ke Nasional