MENU TUTUP

Diblokade Negara Tetangga, Qatar Makin Erat Dengan AS

Rabu, 10 Juli 2019 | 10:33:01 WIB | Di Baca : 1064 Kali
Diblokade Negara Tetangga, Qatar Makin Erat Dengan AS

SeRiau - Qatar semakin mempererat hubungan dengan Amerika Serikat. Hal itu terlihat dari kunjungan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani ke Amerika Serikat awal pekan ini (Selasa, 9/7).

Dia bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Washington, DC untuk membahas keamanan regional di Teluk dan hubungan ekonomi timbal balik.

Kunjungan Emir Qatar dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat serta blokade yang diberlakukan oleh negara tetangga Qatar.

Sebelum menggelar pertemuan, Trump mengatakan bahwa Qatar berinvestasi besar-besaran di Amerika Serikat, membeli peralatan militer dan pesawat komersial.

Sementara Emir Qatar mengatakan bahwa kunjungannya ke Amerika Serikat menegaskan kembali cita-cita kedua negara dan merayakan kemitraan ekonomi bersama mereka.

"Bangsa kita berbagi komitmen terhadap sumber daya manusia, bekerja untuk menciptakan ekonomi berbasis pengetahuan yang tangguh dengan penekanan pada pendidikan, keterbukaan, dan peluang bagi semua," kata Emir Qatar.

"Sayangnya, ada beberapa di wilayah saya yang tidak memiliki kepercayaan yang sama dengan kami. Di dunia sekarang ini, kadang-kadang, aliansi harus dibuat dengan mitra yang diperlukan, dan sekutu tertentu sebenarnya bukan teman," katanya, merujuk kepada tetangga Arab negaranya yang merupakan bagian dari blokade.

"Tetapi dengan Amerika Serikat dan Qatar, kami adalah mitra, sekutu dan teman. Kami melanjutkan komitmen bersama kami untuk tetap berinvestasi erat dalam aliansi militer dan keamanan," tegasnya seperti dimuat Al Jazeera. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau