MENU TUTUP

Kepala Tentara Ethiopia Tewas Ditembak dalam Serangan Upaya Kudeta

Ahad, 23 Juni 2019 | 17:19:15 WIB | Di Baca : 933 Kali
Kepala Tentara Ethiopia Tewas Ditembak dalam Serangan Upaya Kudeta

SeRiau - Kepala staf tentara Ethiopia, Jenderal Seare Mekonnen telah mati tertembak di Addis Ababa, Ethiopia. Seare Mekonnen mati dalam serangan upaya kudeta di negara tersebut.

Dilansir dari BBC, Minggu (23/6/2019) kabar tertembaknya Seare Mekonnen telah dikonfirmasi media pemerintah Ethiopia. Dia ditembak ketika berusaha mencegah upaya kudeta terhadap pemerintah di wilayah Amhara, Ethiopia utara, demikian kata PM Abiy Ahmed di TV pemerintah.

Di Amhara sendiri, Gubernur Regional Ambachew Mekonnen tewas bersama dengan pejabat lainnya. Kekerasan etnis telah melanda Amhara dan daerah lain dalam beberapa tahun terakhir.

Pemimpin Ethiopia sendiri berjanji untuk menyembuhkan kondisi di negara tersebut. PM Ethiopia Abiy Ahmed mengambil alih militer

Sejak pemilihannya tahun lalu, Abiy telah bergerak untuk mengakhiri penindasan politik dengan membebaskan tahanan politik, menghapus larangan partai politik dan menuntut pejabat yang dituduh melakukan pelanggaran HAM.

Departemen Luar Negeri AS telah memperingatkan stafnya di Addis Ababa untuk tetap di 'dalam'.

Untuk diketahui, dilaporkan bahwa internet di negara itu telah turun. PM Abiy yang mengenakan seragam militer muncul di siaran TV untuk membuat pengumuman.

Dia mengatakan kepala staf telah ditembak oleh 'tentara bayaran'. Dia juga menambahkan pejabat daerah Amhara dibunuh oleh rekan mereka sendiri dalam sebuah pertemuan. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid