MENU TUTUP

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Belum Stabil

Selasa, 11 Juni 2019 | 06:13:02 WIB | Di Baca : 1156 Kali
Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Belum Stabil

SeRiau - Pasca Idul Fitri 1440 H/2019 M, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar dalam Kota Pekanbaru belum stabil. Untuk harga cabai merah, hingga Senin (10/6/2019) masih bertengger di angka Rp80 ribu per kilogram (kg).

"Hari ini harganya masih Rp80 ribu. Sebelumnya di hari H hingga H+2 lebaran, itu mencapai Rp100 ribu per kilo," terang Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian  (DPP) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Pekanbaru.go.id, Senin (10/6) siang.

Selain cabai, kata Ingot, harga kebutuhan pokok lainnya yang juga masih meroket seperti daging ayam dengan harga Rp40 sampai Rp45 ribu per kilo. Naik sekitar Rp10 hingga Rp15 ribu per kilo dari harga normal.

"Harga normalnya sekitar Rp30 ribu per kilo. Tapi sampai hari ini masih bertahan di angka Rp40 dan Rp45 ribu per kilo," sebut Ingot.

Dijelaskan Ingot, meroketnya harga sejumlah kebutuhan pokok pasca Idul Fitri dikarenakan aktivitas pedagang di pasar belum normal lantaran banyak di antara mereka yang lebaran ke kampung halaman.

"Kenaikan harga ini dampak belum stabilnya aktivitas pedagang di pasar, banyak pedagang yang pulang kampung. Pasokan juga belum lancar karena supir juga banyak yang tidak aktif saat lebaran," ungkapnya.

Pekan ini, Ingot berharap harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut bisa kembali stabil. "Minggu ini kita perkirakan sudah normal lagi, karena aktivitas pedagang kan sudah mulai normal," tutup Ingot. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau