MENU TUTUP

Pramuka Tenayan Raya Tanam 1.000 Pohon

Senin, 18 Maret 2019 | 20:06:49 WIB | Di Baca : 1436 Kali
Pramuka Tenayan Raya Tanam 1.000 Pohon

SeRiau - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Aksi Bakti Penanaman 1.000 Pohon di kawasan Bumi Perkemahan Tenayan Raya Madani Pusdiklatcab Pekanbaru Jalan Palembang Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Aksi penanaman pohon yang di pimpin oleh Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitrah SSTP, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya ini diikuti oleh 150 orang Pramuka Penggalang dan Penegak yang berpangkalan di SMP dan SMA se-Kecamatan Tenayan Raya.

Toni Werdiansyah SSi selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan menyampaikan bahwa tema kegiatan kali ini adalah "Tenayan Raya Menghijau dan Berbuah". Hal ini dikarenakan jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 1.000 batang dan terdiri dari pohon matoa, lengkeng, nangka, jengkol, gaharu dan durian.

Toni menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu aplikasi dari pola pembinaan Pramuka yakni bina satuan. Dimana pelaksana kegiatan ini adalah Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tenayan Raya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid