MENU TUTUP

Instagram,Facebook dan Whatsapp Down Hampir di Seluruh Dunia

Kamis, 14 Maret 2019 | 08:25:46 WIB | Di Baca : 1190 Kali
Instagram,Facebook dan Whatsapp Down Hampir di Seluruh Dunia

 


SeRiau - Facebook dan Instagram mengalami down untuk beberapa pengguna di seluruh dunia saat ini. Hal tersebut terlihat dari fitur pengiriman pesan (messenger).

Mengutip laman theverge, Jakarta, Kamis (14/3/2019), meskipun penggua dapat membuka platform yang terlihat sudah pulih, namun masih ada masalah saat mengirim pesan di messenger, memposting pada feed-nya, dan mengakses fitur lainnya di facebook.com, Instagram, dan Whatsapp.

Bahkan, Oculus VR milik Facebook mengalami masalah terkait pemadaman.

Memang sebelumnya, Whatsapp tampaknya baik-baik saja bagi banyak orang, tetapi pengguna di Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, dan lebih banyak lagi mencatat bahwa mereka mulai mengalami masalah dengan mengirim pesan dari sore hari hingga sekarang. DownDetector menunjukkan bahwa mereka yang berada di Brasil mengalami pemadaman paling parah.

Pengguna menguji beberapa akun, dan menemukan bahwa Messenger tidak dapat memuat sama sekali di desktop, meskipun aplikasi seluler berfungsi. 

Instagram jauh lebih buruk, bagi sebagian pengguna, posting-an tidak bisa muncul, stories Instagram tidak aktif, dan pesan langsung (direct message) serta tombol untuk mengirim konten baru juga tidak berfungsi.

Sementara itu, bagian iklan Facebook juga tidak berfungsi. Hal ini menyebabkan kesalahan internal ketika pengguna mencoba membeli iklan.

Sekitar satu jam setelah pengguna pertama kali mencatat pemadaman, Facebook merespons di Twitter. Ia juga mencatat bahwa "masalah ini tidak terkait dengan serangan DDoS."

Menurut DownDetector, sepertinya pemadaman terutama di New England, Texas, Seattle, Washington, bagian dari Amerika Latin, termasuk Peru, Inggris, India, dan Filipina. Pengguna juga mengatakan masalah ada di Kanada, Las Vegas, dan Turki untuk mencatat pemadaman di sana juga. Kami telah menjangkau Facebook dan Instagram untuk mempelajari lebih lanjut.

Sekarang sepertinya Oculus juga turun. Seorang pengguna di California menulis, “Tidak ada yang bisa masuk ke game multipemain apa pun yang dibeli melalui toko Oculus. Mereka juga tidak dapat mengakses lingkungan Rumah Oculus mereka. "Pengguna juga melaporkan tidak dapat membeli game dari toko Oculus.

Pengguna lain mencatat bahwa mencoba menggunakan Facebook untuk masuk ke aplikasi seperti Tinder atau Spotify juga tidak berfungsi. Mencoba melakukannya akan memunculkan kesalahan yang mengatakan fitur ini tidak tersedia saat ini.

Jika Anda sudah masuk ke Spotify, tampaknya login Anda masih valid, tetapi begitu Anda keluar, Anda tidak akan bisa masuk lagi. 

 

Sumber Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik