MENU TUTUP

90 Kasus DBD Terjadi di Pekanbaru

Selasa, 05 Maret 2019 | 22:37:43 WIB | Di Baca : 1322 Kali
90 Kasus DBD Terjadi di Pekanbaru

SeRiau - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru merilis jumlah kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru, mengalami peningkatan luar biasa di awal tahun.

Hingga pekan ke-9 saja, Diskes menghimpun jumlah kasus DBD yang telah terjangkit ditengah masyarakat, sudah mencapai angka 90 kasus.

"Mencengangkan, diawal tahun saja, hingga pekan ke-9 sudah 90 kasus. Peningkatan kasus DBD tahun ini bakal tidak mungkin bisa jadi pemuncak kasus DBD tertinggi dari lima tahun belakangan. Maka untuk itu, mari kita ambil bagian dalam pencegahan kasus ini, minimal dengan menjaga kebersihan lingkungan di rumah masing-masing," ujar Maisel Fidayesi, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Pekanbaru yang diundang jadi pemateri sosialisasi acara Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pekanbaru, di Hotel Aryaduta, Selasa (5/3).

Maisel mengatakan kasus ini salah satunya dipicu dan dikarenakan seringnya terjadi kondisi cuaca ekstrim di Kota Pekanbaru.

"Agar wabah ini tidak berkembang menjadi lebih besar, Diskes selalu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kader-kader di Puskesmas. Mengedukasi masyarakat melalui kader di Puskesmas untuk mengaktifkan program satu rumah satu Jumantik dan banyak lagi," tambah Maisel. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND