MENU TUTUP

Gubernur Siapkan Rp 500 M Perbaiki Jalan yang Disindir Model ABG Cewek

Rabu, 27 Februari 2019 | 13:53:10 WIB | Di Baca : 1457 Kali
Gubernur Siapkan Rp 500 M Perbaiki Jalan yang Disindir Model ABG Cewek

SeRiau - Para ABG cewek memprotes jalanan rusak di Ogan Komering Ulu (OKU) dengan menjadi foto model jalan rusak. Pemprov Sumatera Selatan menargetkan perbaikan jalan pada 2019 segera terealisasi dan sudah siapkan dana Rp 500 miliar.

"Kami telah menyiapkan dana perbaikan infrastruktur Rp 500 miliar, dana ini akan digunakan untuk perbaikan jalan-jalan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditemui di Palembang, Rabu (27/2/2019)

Sementara itu, menanggapi jalan rusak di Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ulu (OKU) yang ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir ini. Herman Deru mengaku telah membagikan anggaran tersebut.

Apalagi di Musi Banyuasin kini menjadi jalan lintas sumatera dan menyebabkan beberapa mobil terguling akibat jalanan rusak dan berlubang. Bahkan di daerah Musi Banyuasin disiapkan Rp 30 miliar. 

"Kalau Musi Banyuasin sudah disiapkan Rp 30 miliar sama di Batumarta OKU itu jalan ekstra migrasi kabupaten, tapi kita akan berikan bantuan Rp 11,5 miliar. 17 kabupaten/kota semua dapat," sambung Herman Deru. 

"Untuk daerah Sumsel itu berbeda-beda, tergantung permintaan daerahnya yang prioritas itu apa, kalau jalan ya jalan kita perbaiki. Tapi rata-rata bupatinya minta untuk jalan, ya kita bantu," kata mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.

Untuk proses pengerjaan jalan sendiri, Herman Deru memastikan secepatnya jalan rusak akan diperbaiki. Namun dia tetap menunggu proses lelang selesai agar segera terealisasi. 

"Sekarang sudah masuk tahap tender Rp 500 miliar. Semua butuh proses. Ya kita mau secepatnya direalisasikan di tahun 2019 ini," tutup Herman Deru. 

Sebagaimana diketahui, ruas jalan lintas timur serta kabupaten/kota di Sumatera Selatan banyak yang rusak. Masyarakat ramai-ramai protes dan meminta pemda segera turun tangan.

Yang terbaru, di daerah Batumarta, OKU para anak muda memprotes jalan rusak dengan cara yang unik. Mereka berpose layaknya model di jalan rusak digenangi air. Ada yang berpose memancing, ada yang berpose romantis seolah duduk di tepi danau, bahkan ada pula yang mandi lumpur.

Aksinya mereka cukup berhasil karena jepretannya mendapat banyak respons dari masyarakat. Tidak jarang warganet ikut membagikan dan menanggapi fotonya yang di-posting di media sosial. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H