MENU TUTUP

Populasi Mobil Terus Meningkat, Ini Dampaknya Selain Kemacetan

Kamis, 21 Februari 2019 | 21:00:47 WIB | Di Baca : 1320 Kali
Populasi Mobil Terus Meningkat, Ini Dampaknya Selain Kemacetan

SeRiau - Populasi kendaraan setiap tahunnya tentu akan terus bertambah, mengacu pada target penjualan setiap tahunnya 1,1 juta unit mobil terjual di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) target penjualan industri mobil di Indonesia tahun ini dicanangkan mencapai 1,2 juta unit setahun. Angka tersebut tentu akan menambah populasi kendaraan yang sudah ada saat ini.

Semakin bertambahnya jumlah kendaraan terutama di Jabodetabek sudah sangat terasa dengan banyaknya titik kemacetan di hampir setiap jam kerja. Tak hanya itu, masalah baru kini juga mulai dirasakan para pemilik mobil terhadap lahan parkir.

Lahan parkir yang tak mampu menampung jumlah kendaraan sering terjadi di pusat perbelanjaan, terlebih saat memasuki hari ramai awal bulan. Pusat perbelanjaan penuh dengan pengunjung yang membuat lahan parkir tak mampu menampung kendaraan.

Saat ini, lahan parkir yang tersedia dirasa masih kurang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal tersebut akan berimbas kepada kuota parkir yang tersedia. Jadi, orang yang mendapatkan slot parkir adalah mereka yang tiba lebih awal di tempat parkir tersebut.

Ini biasanya terjadi pada masyarakat perkotaan yang sering menitipkan kendaraannya di parkiran. Ketika berangkat untuk beraktivitas, mereka akan membawa kendaraan dari rumah sampai tempat tujuan.

Sampai di tempat tujuan, ternyata slot parkir yang tersedia sudah penuh sementara kendaraan mereka harus dititipkan di tempat parkir tersebut. Untuk mengatasi hal ini, tentunya dibutuhkan solusi yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir dengan cepat.

Kini pemilik kendaraan tak perlu repot lagi sulit mendapatkan lahan parkir, melalui aplikasi CariParkir. Menjamin pemilik mobil untuk bisa mendapatkan area parkir dengan aman dan nyaman.

“CariParkir hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan lokasi parkir. Kami berinovasi karena memahami kebutuhan pengendara yang mendasar ini,” kata Direktur PT Astra Digital Internasional, Wiwie Yudiantyo, dalam siaran resmi yang diterima Okezone, kamis malam (21/2/2019).

Hadirnya fasilitas ini selain memudahkan pemiliknya juga menjamin ketersediaan lahan parkir di sepuluh pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pemilik mobil mendapatkan fasilitas valet parkir dengan harga murah. (**H)


Sumber: Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029

2

DPRD Pekanbaru Ingatkan Caleg Jangan Lakukan Serangan Fajar

3

Hima Persis Riau Ajak Segenap Komponen Bangsa Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai

4

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau Bersinergis Dalam Menciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

5

Capella Honda Bersama HPCI Berbagi ke Panti Asuhan Yang Terkena Banjir