MENU TUTUP

Mandala Shoji Bagikan Alquran di Penjara

Senin, 18 Februari 2019 | 18:50:57 WIB | Di Baca : 1451 Kali
Mandala Shoji Bagikan Alquran di Penjara

SeRiau - Pesinetron Mandala Shoji mendekam di penjara karena dugaan pelanggaran kampanye. Mandala diketahui maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, istri dari Mandala Shoji, Maridha Dhenova menceritakan kondisi suaminya dalam tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakara Pusat.

Menurut Maridha, suaminya harus berbagi lantai untuk tidur dengan 9 tahanan lainnya dalam sel. Namun, semuanya dianggap oleh Mandala sebagai sebuah pengalaman baru sekaligus keseruan. Lantaran, ini adalah pengalaman pertama.

"Tidur sekamar 9 orang, tidur di lantai bagi dia malah seru. Katanya, 'Aku yang biasa aku tidur sama kamu, sama anak-anak. Sekarang, aku tidur bareng-bareng saudara-saudara, orang kapak merah, orang yang tatoan, mantan pembunuh, pencuri, preman priuk, ada yang anak buahnya pak hercules'. Dia bilang seru karena kan mereka ngobrol. Sama Mandala diajak salat," ungkap Mandala Shoji seperti ditirukan istrinya Maridha.

Alquran

Mandala Shoji merasa ada hal yang janggal terkait dengan suaranya yang hilang pada Pileg lalu.

Bahkan, lanjut Maridha, Mandala juga sempat memintanya agar membawakannya Al quran lebih banyak untuk dibagikan kepada para tahanan yang lainnya.

"Mandala kemarin minta aku bawain Al quran, di sana dia bagi-bagi Al quran. Satu sel dikasih satu Al quran, yang biasanya mereka cuma ngelamun nggak ada kerjaan seharian, sekarang mereka baca Al quran," pungkas Maridha.

3 Bulan

Diketahui, Mandala divonis 3 bulan penjara karena dinyatakan bersalah oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam perkara pelanggaran pemilu berupa politik uang. Lantas, saat akan dieksekusi Mandala sempat menghilang. Hingga akhirnya menyerahkan diri pada 8 Februari 2018. (**H)


Sumber: liputan6.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H