MENU TUTUP

Pendeta AS Dilaporkan Cabuli Bocah Timor Leste

Senin, 11 Februari 2019 | 23:05:35 WIB | Di Baca : 1077 Kali
Pendeta AS Dilaporkan Cabuli Bocah Timor Leste

SeRiau - Seorang pendeta asal Amerika Serikat, Richard Daschbach, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak selama bertugas di Timor Leste selama lebih dari dua dasawarsa. Keuskupan Dili menyatakan sudah memecat lelaki itu sejak akhir 2018 dan dia bukan lagi pendeta.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (11/2), kabar itu dilaporkan menggemparkan Timor Leste. Menurut Uskup Agung Dili, Virgílio do Carmo da Silva, dia sudah memecat Daschbach karena diduga melecehkan anak-anak yang tinggal di rumah singgah yang dibangun sejak 1960-an.

Daschbach datang pertama kali ke Timor Leste pada 1966. Saat itu, Timor Leste masih menjadi wilayah jajahan Portugis. Pada 1992, Daschbach mendirikan rumah singgah 'Panduan Hidup' di Oe-Kusi Ambeno.

Menurut da Silva, Daschbach mengakui dia mencabuli sejumlah anak-anak yang tinggal di rumah singgahnya. Saat ini keberadaannya diketahui.

Menurut keluarga, Daschbach kembali dari Oe-Kusi Ambeno pada tahun lalu, tetapi saat ini dia dilaporkan kembali ke Timor Leste. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau