MENU TUTUP

Penemu Ungkap Kondisi Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala

Senin, 04 Februari 2019 | 08:52:27 WIB | Di Baca : 1026 Kali
Penemu Ungkap Kondisi Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala


SeRiau - Pencari privat yang telah menemukan posisi pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala mengungkapkan kondisi bangkai pesawat ringan jenis Piper Malibu, Minggu (3/2).

Salah satu pencari pribadi yang ditugaskan pihak keluarga, David Mearns, mengungkapkan posisi pesawat tepat berada di dasar perairan Selat Inggris.

Kondisi pesawat yang dipiloti David Ibbotson disebut kemungkinan besar sudah tidak utuh lagi di dasar Selat Inggris itu.

"Apa yang saya pikirkan adalah keluarganya [Sala]. Ini seperti yang mereka minta dan kami mencapainya. Itu yang terbaik yang kami lakukan dan berharap hasil terbaik."

"Benar-benar tragis dan sedih serta momen yang begitu parah, tapi setidaknya sejumlah pertanyaan dari mereka [keluarga] akan dijawab atas yang kami mampu lakukan hari ini," terang Mearns dikutip dari Wales Online.

Sala beserta Mearns pun diasumsikan telah meninggal jika melihat kondisi pesawat yang terjatuh di dasar perairan Selat Inggris itu.

"Pekerjaan kami telah selesai. Investigasi aktif saat ini akan berada di bawah AAIB [Komite Kecelakaan Udara Inggris Raya] dan mereka akan mengambil alih sesuai kesepakatan," ucap Mearns.

Sebelumnya, Mearns mengumumkan melalui akun Twitter-nya telah menemukan bangkai pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City tersebut.

"Bangkai pesawat yang membawa Sala dan dipiloti David Ibbotson telah diketahui lokasinya pagi ini menggunakan FPV MORVEN [kapal yang digunakan dalam pencarian pribadi]."

"Sesuai kesepakatan dengan AAIB mereka kini mencari menggunakan GEO OCEAN III [kapal yang digunakan dalam pencarian oleh AAIB] di lokasi yang sudah kami informasikan untuk diidentifikasi menggunakan ROV," demikian cuitan dari Mearns.

Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff. Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya.

Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson hilang kontak saat tengah melewati Selat Inggris. 

 

 


Sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid