MENU TUTUP

Belasungkawa Pemimpin Dunia atas Bencana Tsunami Selat Sunda

Senin, 24 Desember 2018 | 11:15:52 WIB | Di Baca : 1209 Kali
Belasungkawa Pemimpin Dunia atas Bencana Tsunami Selat Sunda

SeRiau - Ucapan belasungkawa atas bencana tsunami di Selat Sunda yang menewaskan ratusan orang terus mengalir. Di antara ucapan duka cita berdatangan dari para pemimpin dunia, dari Donald Trump hingga Justin Trudeau.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan doanya kepada rakyat Indonesia yang terdampak tsunami yang menghantam Banten dan Lampung. Ucapan ini disampaikan Trump melalui Twitter pada Minggu (23/12).

"Kerusakan yang tak terbayangkan dari bencana tsunami di Indonesia. Lebih dari 200 orang tewas dan hampir 1.000 orang terluka atau hilang. Kami mendoakan pemulihan dan kesembuhan. Amerika bersama kalian!" tulis Trump.

Justin Trudeau juga menyampaikan belasungkawanya melalui Twitter. Perdana Menteri Kanada berusia 46 tahun ini menyampaikan duka citanya seraya menawarkan bantuan bagi pemerintah Indonesia jika diperlukan.

"Situasi yang sangat mengejutkan dan tragis di Indonesia - hari ini kami menyampaikan belasungkawa kepada semua yang terdampak tsunami di Selat Sunda. Warga Kanada bersama kalian dan pemerintah kami siap memberi bantuan jika diperlukan," kata Trudeau.

Negara-negara tetangga terdekat Indonesia juga tidak ketinggalan menyampaikan duka citanya. Negeri jiran Malaysia melalui Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail mendoakan agar rakyat Indonesia tetap tabah.

"Saya doakan Indonesia terus tabah menghadapi ujian ini. Malaysia sedia membantu meringankan beban saudara kita di Indonesia," tutur Wan Azizah.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison turut menawarkan bantuannya jika Indonesia memintanya. Morrison menyampaikan duka citanya kepada para korban tsunami.

"Ini saat yang sulit bagi sahabat-sahabat kami di Indonesia. Hati kami bersama mereka yang kehilangan orang tercinta, korban luka, dan semua keluarga mereka. Seperti biasanya, kami siap membantu jika diperlukan," kata Morrison.

Sementara itu Perdana Menteri India Narendra Modi mengaku sedih mendengar bencana yang menimpa Indonesia. Modi juga mendoakan para korban agar cepat pulih.

"India siap membantu tetangga dan sahabat maritim kami dalam upaya pemulihan," kata Modi di Twitternya.

Hingga pagi ini, Senin (24/12), korban tewas akibat tsunami yang menghantam Banten dan Lampung Selatan mencapai 281 orang, sementara korban luka 1.016 orang. BNPB juga mencatat ada 57 orang hilang dan 11.687 mengungsi. (**H)


Sumber: kumparanNEWS


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman