MENU TUTUP

Usung 4 Kamera, Samsung Galaxy A9 Dibanderol Rp7,9 Juta

Rabu, 21 November 2018 | 13:27:31 WIB | Di Baca : 1340 Kali
Usung 4 Kamera, Samsung Galaxy A9 Dibanderol Rp7,9 Juta


SeRiau - Samsung Indonesia resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A9 di Indonesia. Ponsel itu diklaim sebagai ponsel pertama dengan 'empat kamera' di punggung. Sasarannya adalah generasi milenial yang mencintai sosial media.

Samsung mengungkap bahwa empat kamera Galaxy A9 memiliki kelebihan masing-masing yang saling melengkapi. Salah satunya kamera berkekuatan Ultra Wide 120 derajat dan 2x optical zoom. 

Dengan kamera tersebut, handphone ini mampu mengambil gambar sangat dekat dan detil dengan zoom tanpa harus takut kualitasnya menurun.

Kamera tersebut juga berguna untuk mengambil foto dalam cahaya yang rendah. Ada lensa utama 24MP dengan bukaan f1,7 yang dilengkapi teknologi Tetra Cell dan scene optimizer yang memungkinkan hasil gambar seperti jepretan fotografer profesional.

"Ada teknologi depth lens yang membebaskan kreatifitas pengguna untuk mengambil foto dengan efek Bokeh di mana mereka bisa mengatur kedalaman foto secara langsung pada saat pengambilan gambar ataupun setelahnya," Denny Galant, Head of IT & Mobile Business Product Marketing Samsung Electronic Indonesia, Rabu (21/11).

Selain kamera belakang yang menjadi andalan, ponsel ini juga dibekali kamera depan 24MP dengan bukaan f2.0. Cukup meyakinkan untuk dijual dengan harga di atas Rp 7 juta.

Selain itu, Samsung juga yakin ponsel dengan empat kamera belakang ini akan bisa menjadi tren di kalangan anak muda. Tak hanya karena kemampuan fotografi tetapi karena desainnya.

"Handphone ini nggak hanya terdepan di teknologi tetapi juga desain. Kami yakin desainnya mewakili generasi milenial Indonesia dan kami yakin akan menjadi tren," lanjut Denny.

Ponsel ini dibalut dengan permukaan licin berbahan 3D glass Dan metal frame dengan bentuk ujung yang melengkung. Pemindai jari diletakkan di bagian belakang ponsel demi memudahkan operasional dengan satu tangan.

Layar ponsel juga didesain seperti layaknya ponsel premium Samsung lainnya yaitu infinity display 6,3 inci full HD. Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED untuk memberikan pengalaman menonton lebih dramatis.

Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna caviar black, lemonade blue dan bubble gum pink. Dia mulai dijual besok dengan harga Rp 7.999.000 melalui acara consumer launch di Kota Kasablanka dan Pakuwon Mall Surabaya. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga menyelenggarakan trade in bagi pemilik ponsel Galaxy lain atau ponsel dengan brand lain. 


Spesifikasi Galaxy A9 2018

Layar: 6,3 inci full HD Super AMOLED, 1080x2220
Kamera belakang: 24MP main camera, 2x optical zoom 10 MP telephoto, 8MP ultra wide, 5MP depth camera.
Kamera depan: 24MP
Dimensi: 162,5 x 77 x 7,8 mm, 183gram
Prosesor: Snapdragon 660, Octa core (2.2GHz quad + 1.8GHx Quad)
RAM: 6GB
ROM: 128GB
Micro SD: hingga 512GB
Baterai: 3.800 mAh charging tipe C
OS: Android 8.0
Fitur lain: Samsung pay, pemindai jari, pemindai wajah.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman