MENU TUTUP

Ducati Izinkan Lorenzo Latihan dengan Honda

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 12:18:25 WIB | Di Baca : 1367 Kali
Ducati Izinkan Lorenzo Latihan dengan Honda

SeRiau - Pihak Ducati rupanya telah mencapai kesepakatan dengan Honda terkait penampilan perdana Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol yang saat ini masih cedera, akan memulai debutnya menunggangi RC213V pada sesi tes resmi akhir musim 2018 yang berlangsung di Valencia.

"Dia (Lorenzo) telah diizinkan mengikuti kedua tes resmi di Valencia pada 20-21 November. Setelah itu juga di Jerez," tulis informasi yang didapat Motorsport.com, Jumat (26/10/2018).

Kedua petinggi tim juga sudah bertemu di Phillip Island untuk membahas proses transisi Lorenzo. Rencananya, Lorenzo akan melakukan tes dengan RC213V yang telah dikelir hitam, sama seperti halnya ketika dia melakukan tes Ducati pertama kali.

Informasi ini sejalan dengan pernyataan Ducati sebelumnya. Pada Agustus lalu, pihak Ducati sudah menyatakan tidak akan melarang Lorenzo untuk menjalani uji coba bersama Honda.

Bahkan Lorenzo juga diperbolehkan berbincang dengan media usai menjalani sesi pengetesan perdananya nanti. Tapi dengan syarat tidak boleh membicarakan perbandingan antara Honda dan Ducati.

Lorenzo akan mengakhir karirnya bersama Ducati pada akhir tahun ini. Dia akan bergabung bersama Repsol Honda dan menjadi tandem Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. (**H)


Sumber: KOMPAS.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru