MENU TUTUP

Bill Gates Berduka Sahabatnya Pendiri Microsoft Meninggal

Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:39:21 WIB | Di Baca : 1282 Kali
Bill Gates Berduka Sahabatnya Pendiri Microsoft Meninggal

SeRiau - Bill Gates tengah berduka cita karena Paul Allen, sobatnya yang berjuang dari awal bersamanya mendirikan Microsoft, meninggal dunia. 

"Aku berduka dengan meniggalnya salah satu teman lama dan tersayang, Paul Allen. Dari hari-hari awal kami bersama di Lakeside School, kebersamaan kami dalam menciptakan Microsoft sampai beberapa proyek filantropi berama kami selama bertahun-tahun, Paul adalah sungguh teman sejati," kurang lebih demikian pernyataan Gates.

Bill Gates dan Paul mengawali Microsoft pada tahun 1975. Meski kemudian sempat bertengkar, hubungan keduanya semakin membaik belakangan ini.

Gates pun menyatakan betapa baiknya sosok Allen. "Dia berkata jika sesuatu berpotensi membuat kebaikan, maka kita harus melakukannya. Seperti itulah kebaikannya," lanjut Gates yang dikutip detikINET dari ABC.

"Dia pantas mendapatkan lebih banyak waktu, namun kontribusinya pada dunia filantropi dan teknologi akan terus dikenang sampai generasi mendatang. Aku akan sangat merindukan dirinya," pungkas Gates.

Allen pertama kali bertemu dengan Bill Gates pada tahun 1968 ketika menempuh masa SMA di Lakeside School di Seattle. Sama-sama jenius dan gila komputer, mereka pun jadi sobat.

Pada tahun 1975, Allen bersama Gates mengembangkan software BASIC untuk komputer desktop Altair 8800. Tak cuma itu, keduanya sepakat mendirikan perusahaan yang menjadi cikal bakal Microsoft.*#

Sumber: detikinet


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H