MENU TUTUP

Cuaca Panas, Ini yang Harus Dilakukan Pemilik Mobil

Rabu, 10 Oktober 2018 | 14:46:48 WIB | Di Baca : 1521 Kali
Cuaca Panas, Ini yang Harus Dilakukan Pemilik Mobil

 

SeRiau – Kondisi cuaca saat ini tidak menentu, bahkan terik matahari bisa dikatakan sangat panas untuk kawasan Jakarta. Bagi pemilik yang sering memarkir mobilnya di luar akan membutuhkan pendingin udara atau air conditioner (AC) ekstra. 

Saat pemilik hendak menghidupkan AC, sebaiknya pendingin udara tersebut tak langsung dihidupkan. Penasehat layanan bengkel mobil Honda Pondok Indah, Ali mengatakan sebaiknya pemilik membuka kaca kendaraan terlebih dahulu agar suhu tersirkulasi. 

Menurut dia, kaca mobil dibuka bukan hanya mempercepat hawa panas yang tertahan di dalam kabin cepat keluar. Tetapi untuk mengeluarkan senyawa kimia dari benda-benda di dalam kabin saat terjemur matahari.

“Suhu lebih panas di dalam mobil ketimbang cuaca di luar, karena volume kendaraan lebih kecil. Maka ketika parkir outdoor dalam kondisi aman, lebih baik turunkan sedikit kacanya untuk sirkulasi udara," ujar dia kepada VIVA di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.  

Ia menyarankan, para pemilik mobil tak sering 'menjemur' kendaraannya. Menurut dia, hal ini akan berdampak buruk pada tunggangannya. Salah satu yang dirasakan yakni rusaknya kaca film yang berfungsi menghalau panas terik matahari. 

"Kaca film pasti akan rusak jika sering terjemur. Selain itu dashboard akan retak atau kusam tapi itu juga dalam jangka waktu yang panjang bisa tahunan, dan karet wiper akan cepat keras jika sering terjemur matahari.” 

 

 


Sumber VIVA.CO 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029

2

DPRD Pekanbaru Ingatkan Caleg Jangan Lakukan Serangan Fajar

3

Hima Persis Riau Ajak Segenap Komponen Bangsa Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai

4

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau Bersinergis Dalam Menciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

5

Capella Honda Bersama HPCI Berbagi ke Panti Asuhan Yang Terkena Banjir