MENU TUTUP

Presiden Korsel Surati Jokowi, Ucapkan Duka untuk Korban Gempa Sulteng

Ahad, 30 September 2018 | 19:39:33 WIB | Di Baca : 1150 Kali
Presiden Korsel Surati Jokowi, Ucapkan Duka untuk Korban Gempa Sulteng

SeRiau - Presiden Republik Korea Selatan Moon Jae-in menyampaikan belasungkawanya atas gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

“Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang saya hormati, saya menyampaikan rasa prihatin mendalam atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada 28 September,” ucapnya dalam surat yang ditunjukan kepada Presiden Jokowi, Minggu (30/9).

Dia mengucapkan belasungkawa dengan banyaknya korban jiwa yang meninggal akibat kejadian tersebut. Ucapan ini juga ditujukan untuk keluarga korban yang kehilangan anggota keluarganya. 

“Saya juga menyampaikan rasa simpati kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat setempat yang mengalami musibah tersebut,” lanjutnya.

Dalam suratnya, Moon Jae-in menyampaikan harapannya agar pencarian dan penyelamatan korban hilang dapat terlaksana dengan lancar. 

“Semoga masyarakat Indonesia diberikan ketabahan untuk bangkit dari kesedihan dan semoga situasi di Indonesia cepat pulih di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo,” tutupnya.

Gempa berkekuatan 7,4 Magnitudo melanda Donggala, Sulawesi Tengah pada, Jumat (28/9) lalu. Gempa ini kemudian disusul dengan tsunami yang menghantam Mamuju dan Palu. (**H)


Sumber: kumparanNEWS


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid