MENU TUTUP

Korban Tsunami di Palu dan Donggala Masih Didata, Info Sementara Ada yang Meninggal

Jumat, 28 September 2018 | 23:36:56 WIB | Di Baca : 1830 Kali
Korban Tsunami di Palu dan Donggala Masih Didata, Info Sementara Ada yang Meninggal

SeRiau - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih terus melakukan pendataan terhadap korban gempa dan tsunami yang menerjang wilayah Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Namun, informasi sementara yang diterima ada korban tewas dalam bencana tersebut.

"Laporan sementara, terdapat beberapa korban yang meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan yang ada di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone, Jumat (28/9/2018).

Gempa bumi diketahui awalnya diinformasikan berkekuatan magnitudo 7,7 lalu dimutakhirkan BMKG menjadi magnitudo 7,4 mengguncang Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat sekira pukul 17.02 WIB.

Pusat gempa berada pada 10 km atau 27 km Timur Laut Donggala, Sulawesi Tengah. BMKG pun mengaktivasi peringatan dini tsunami dengan status Siaga (tinggi potensi tsunami 0,5 – 3 meter) di pantai Donggala bagian barat, dan status Waspada (tinggi potensi tsunami kurang dari 0,5 meter) di pantai Donggala bagian utara, Mamuju bagian utara dan Kota Palu bagian barat.

Kemudian, BMKG mengakhiri peringatan dini tsunami sejak pada pukul 17.36 WIB. Tsunami  terjadi menerjang pantai Talise di Kota Palu dan pantai di Donggala. (**H)


Sumber: Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid