MENU TUTUP

Spanyol dan Portugal Diprediksi Akan Capai Rekor Suhu Terpanas

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 06:45:18 WIB | Di Baca : 1109 Kali
Spanyol dan Portugal Diprediksi Akan Capai Rekor Suhu Terpanas

SeRiau - Gelombang panas penyebabkan sejumlah negara merasakan kenaikan suhu ekstrim. Dilansir Reuters, seorang peramal cuaca dari Meteo France, Francois Jobard, menyebut suhu tinggi akan mencapai rekor puncaknya di Spanyol dan Portugal. 

"Kemungkinan (massa udara panas) ini akan menghasilkan rekor suhu baru di Portugal dan Spanyol yang bisa menyentuh angka 45 derajat celsius. Diperkirakan hingga Sabtu ini dan bahkan bisa lebih panas dari itu," ujar Francois Jobard, Sabtu (4/8).

Suhu panas di Spanyol maupun Portugal sebenarnya sudah mulai mendekati rekor tertinggi pada Jumat (3/8) kemarin. Untuk mengantisipasi fenomena tersebut, pemerintah kedua negara menempatkan layanan darurat untuk menangani peristiwa kebakaran hutan yang bisa terjadi akibat gelombang panas.

Menurut laporan, hingga saat ini setidaknya ada dua orang tewas akibat serangan gelombang panas di Murcia, sebuah kota di Selatan Spanyol.

Atas kejadian tersebut pihak berwenang Spanyol mengeluarkan peringatan untuk seluruh kota di Spanyol, khususnya di wilayah Spanyol Tengah. Peringatan itu disampaikan karenan diperkirakan suhu panas hingga lebih dari 42 derajat celcius akan melanda beberapa bagian di Andalusia dan Extremadura. (**H)


Sumber: kumparanNEWS


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid