MENU TUTUP

Demokrat dan PKS sepakat Soal c Cawapres Diserahkan ke Prabowo

Senin, 30 Juli 2018 | 23:49:50 WIB | Di Baca : 1369 Kali
Demokrat dan PKS sepakat Soal c Cawapres Diserahkan ke Prabowo

SeRiau - Pertemuan Demokrat dengan PKS telah menyepakati bahwa kursi calon wakil presiden diserahkan kepada Capres yang mereka usung, Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan hal itu sebagai jalan keluar agar koalisi tetap solid.

Demokrat telah mengeratkan diri dengan PKS dalam pertemuan pertama bahas koalisi di Hotel Gran Melia, Rasuna Said,Jakarta Selatan, Senin (30/7) malam. SBY melakukan pertemuan empat mata dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di sebuah ruangan lantai 16.

"Tadi disebutkan oleh Ustaz (Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri), bahwa untuk cawapres ini kita serahkan pada capres tentu beliau akan menelaah semuanya mendengarkan rekomendasi semuanya menghitung pasangan mana yang paling baik untuk negeri ini dan tentunya membikin koalisi ini tetap solid bersatu dan berjuang dengan gigih ke depan," kata SBY saat konferensi pers usai pertemuan.

Presiden keenam itu menyatakan Prabowo bakal mengumpulkan para pimpinan partai koalisi untuk membahas siapa yang akan dipinang. SBY membandingkan dengan dirinya ketika menunjuk Jusuf Kalla dan Boediono sebagai wakilnya. Dia menyerahkan kepada partai politik.

SBY yakin Prabowo akan memilih dengan kebijaksanaannya siapa yang paling tepat mendampingi. Sebab, persoalan cawapres bukan soal menang pemilu, tapi juga soal mengemban amanah rakyat selama lima tahun.

"Saya yakin Pak Prabowo dengan kearifan dengan wisdom dengan pertimbangan yang bijaksana akan memilih siapa nanti yang paling tepat mendampingi," ucapnya.

Terakhir, SBY mengharapkan pertemuan ini bakal membuka lembaran baru koalisi. Dia memberikan sinyal akan ada pertemuan lanjutan membahas kesepakatan koalisi.

"Saya kira tambahan dari saya seperti itu Ustaz Salim dan semoga pertemuan malam hari ini membuka lembaran baru untuk kita lanjutkan dalam pertemuan-pertemuan berikutnya lagi dengan niat dan tujuan yang baik," tutupnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kuasa Hukum Korban Penipuan Investasi Bodong di Dumai Lakukan Somasi Kepada Terduga Pelaku

2

Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

3

Plt Kadisdik Riau Apresiasi Semarak SMK 2024 Tanpa Biaya APBD Riau

4

Kirim 3 Cabang ke FLS2N Seleksi Tingkat Nasional, Ini Target Kepala SMAN 13 Pekanbaru

5

Inilah Pemenang O2SN SMK Tingkat Provinsi Riau, Juara Pertama Wakili Riau ke Nasional