MENU TUTUP

Deretan Mobil Bekas yang Dikenal Punya Mesin Bandel

Jumat, 20 Juli 2018 | 10:54:21 WIB | Di Baca : 1506 Kali
Deretan Mobil Bekas yang Dikenal Punya Mesin Bandel

 


SeRiau – Dibutuhkan pengetahuan lebih jika ingin memboyong mobil dalam keadaan bekas. Apalagi mobil tersebut sudah berumur.

Hal ini penting lantaran tak semua mobil lawas memiliki mesin prima. Termasuk ketersediaan suku cadang yang acap jadi kendala.

Namun bagi kalangan pencinta mobil, ada produk yang dikenal punya mesin bandel alias awet. Hal ini pula yang diungkapkan para pedagang mobil bekas.

Seperti yang disampaikan Ronny Eduard, pedagang mobil bekas Grand Galaxy City Bekasi. Kata dia, ada beberapa mobil yang mesinnya dikenal bandel, salah satunya Toyota Kijang. Produk itu, kata dia, memiliki daya tahan yang sudah terbukti. Menariknya suku cadangnya di pasaran juga masih banyak alias berlimpah.

“Kijang sudah paling betul. Karena durability-nya bagus, suku cadang murah dan banyak, fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup bagus untuk mobil sekelasnya lansiran 1997-2003,” ujar Ronny kepada VIVA, Jumat, 20 Juli 2018.

Beberapa fitur yang sudah tertanam antara lain power steering, elektrik mirror, power window, dan AC yang sudah doble blower. Kijang yang dimaksud adalah model 'kapsul' di mana baik versi mesin bensin dan dieselnya sama-sama bagus.

Kendati demikian, bukan berarti calon konsumen harus abai dengan ketelitian. Sebab untuk memboyong Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, calon konsumen juga perlu kejelian. Jangan sampai justru mendapat 'barang yang busuk'.
"Karena usia mobil yang sudah lebih dari 15 tahunan lebih biasanya sudah korosi di beberapa titik, namun masih bisa diperbaiki."

Hal senada juga disampaikan Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Dia mengatakan, mesin mobil racikan Toyota rata-rata awet begitu juga dengan Kijang lawas.
"Sementara untuk mobil hatchback, ada Honda Jazz yang mesinnya cukup awet," kata dia.

 

 

 

 


Sumber VIVA.CO


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND