MENU TUTUP

Warga Bantai 292 Buaya, Amuk Massa Tak Bisa Dibendung Aparat

Ahad, 15 Juli 2018 | 15:49:08 WIB | Di Baca : 1750 Kali
Warga Bantai 292 Buaya, Amuk Massa Tak Bisa Dibendung Aparat

SeRiau - Sebanyak 292 buaya dibantai warga dari berbagai wilayah di penangkaran milik seorang pengusaha di Kota Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (14/7) sore.

Ratusan warga membantai buaya di penangkaran milik Alberth Siahaan karena dipicu kematian warga yang dimangsa buaya.

Amukan warga tersebut tak bisa dibendung petugas kepolisian. Aparat yang tiba di lokasi kejadian menyaksikan langsung bagaimana warga membantai satu persatu buaya, termasuk yang masih bayi atau anakan.

Kapolsek Aimas AKP Emmy Fenitirumah menyatakan pembantaian buaya tersebut merupakan aksi spontanitas dari warga yang merangsek ke penangkaran. 

"Banyaknya hewan atau peliharaan yang mati ini sebanyak 292. Kami menunggu pengelola dan pihak balai konservasi sumber daya alam Sorong (untuk tindak lanjut)," ujar Emmy seperti diberitakanCNN Indonesia TV.

Warga marah karena penangkaran buaya milik Alberth Siahaan berada di permukiman warga. Selain itu, batas antara penangkaran dengan ladang pertanian warga hanya dibatasi dengan pagar seng. Kondisi tersebut dikhawatirkan akan mudah dilewati buaya.

Enos Barmala, warga yang tinggal di sekitar penangkaran, menganggap wajar warga marah dengan keberadaan penangkaran buaya tersebut. Dia menyesalkan keberadaan penangkaran buaya yang terletak di permukiman warga.

"Kalau bisa binatang begini ya dipiara di tempat yang lebih jauh lah dari tempat keramaian. Soalnya di sini kan banyak masyarakat yang bertani, punya ternak. Sebaiknya ditempatkan di tempat yang lebih jauh," ujar Enos. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid