MENU TUTUP

Warga Banjar Tewas Tersengat Kabel PLN ketika Mandi di Sungai

Ahad, 08 Juli 2018 | 23:03:55 WIB | Di Baca : 1670 Kali
Warga Banjar Tewas Tersengat Kabel PLN ketika Mandi di Sungai

SeRiau - Nasib naas menimpa Kartulah (35), warga Desa Pulantan Luar RT 3, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar. Kartulah dilaporkan tewas setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi PLN dengan luka bakar di bagian tangan sebelah kiri pada Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 17.00 wita.

Menurut keterangan kerabat korban, Ardi Ani, korban Kartulah menuju sungai untuk mandi sebelum ditemukan tewas. Ardi tidak menduga niat Kartulah mandi berenang menjadi petaka hingga menyebabkan meregang nyawa.

"Ketika kejadian memang tidak ada warga yang melihat, hingga sekitar pukul 17.00 wita, salah seorang warga bernama Juhran yang sedang naik jukung (perahu) melihat ada bagian tangan manusia mengapung di atas permukaan air," kata Ardi Ani alias Bima kepada Banjarhits.id.

Menurut Ardi, korban sejatinya baru saja pulang kampung setelah sekian lama merantau. Ardi tidak menduga niat korban pulang kampung bakal mengantarkannya ke kematian.

Merasa penasaran, sebagian warga mencari penyebab adanya aliran listrik di sungai. Betul saja dugaan mereka, ternyata ada kabel listrik PLN terkelupas dan mengalirkan listrik mengenai tali sling pengencang tiang yang menuju sungai.

Jajaran Polsek Aluh-aluh langsung bergerak cepat ke tempat kejadian setelah menerima laporan dari warga sekitar. Polisi bersama warga lekas mengevakuasi korban ke rumah duka.

Kapolsek Aluh-aluh, Inspektur Satu Moh. Rojin mengimbau warga agar lebih berhati-hati, serta memperhatikan pohon atau barang-barang yang berpotensi bisa dialiri listrik. Rojin berkata masyarakat yang beraktifitas di sekitar sungai agar memperhatikan kondisi lingkungan, seperti ranting pohon atau apa saja yang berpotensi mengalirkan listrik. 

“Seandainya melihat hal yang bisa membahayakan agar segera melaporkan ke PLN guna menghindari hal serupa terulang kembali" imbuhnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau