MENU TUTUP

Daftar Ponsel yang Tak Bisa Jalankan WhatsApp, Apa Saja?

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:41:16 WIB | Di Baca : 1282 Kali
Daftar Ponsel yang Tak Bisa Jalankan WhatsApp, Apa Saja?

 

SeRiau - WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk beberapa ponsel generasi lama. Dengan demikian, pengguna yang masih memiliki ponsel-ponsel ini tidak akan lagi bisa menjalankan aplikasi pesan instan tersebut.

Dilansir Thesun, Kamis (21/6/2018), WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi mereka akan berhenti mendukung ponsel iPhone dan Android tua. Sekadar informasi, aplikasi layanan pesan milik Facebook ini telah memiliki 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia.

Akan tetapi, penghentian dukungan untuk ponsel-ponsel lama akan mengurangi jumlah pengguna hingga mencapai jutaan pengguna. Rencananya, WhatsApp mulai mencabut dukungan terhadap perangkat iPhone dan Android lama pada 2020.

Tepatnya mulai 1 Februari 2020, perangkat iOS 7 dan versi yang lebih lama serta versi Android Gingerbread dan yang lebih tua tidak lagi mendapatkan dukungan WhatsApp. Pengguna yang masih memakai sistem operasi tersebut tidak akan dapat menciptakan akun WhatsApp baru, tetapi tetap dapat menggunakan aplikasi WhatsApp hingga deadline.
 
Seperti diketahui, Android Gingerbread diluncurkan pada 2010 dan masih menyumbang hingga 0,3 persen pangsa pasar Android, di mana berjumlah sekira 6 juta device.

Berikut ini daftar ponsel yang sudah tidak mendapatkan dukungan WhatsApp sejak Desember. Ponsel tersebut antara lain BlackBerry OS, termasuk BlackBerry 10 dan Windows Phone 8.0 dan yang lebih tua.

Selain itu, ponsel yang tidak lagi mendapatkan dukungan WhatsApp seperti Nokia Symbian S60, iPhone 3GS/iOS 6, perangkat Android yang lebih tua dari versi 2.3.3.

Apabila pengguna menggunakan versi sistem operasi lama tersebut, WhatsApp merekomendasikan agar pengguna melakukan update setidaknya ke versi Android running OS 4.0+, iPhone running iOS 8+ serta Windows Phone 8.1+.

 

(sumber Okezone)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman