MENU TUTUP

2 Timses Paslon Bentrok, Polda Sumsel Kirim 2 Peleton Brimob ke Empat Lawang

Rabu, 13 Juni 2018 | 00:44:31 WIB | Di Baca : 1356 Kali
2 Timses Paslon Bentrok, Polda Sumsel Kirim 2 Peleton Brimob ke Empat Lawang

SeRiau - Sebanyak dua peleton pasukan dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Selatan malam ini langsung diturunkan ke Kabupaten Empat Lawang pasca-bentrokan antar dua kubu timses pasangan calon bupati setempat yang menewaskan satu korban.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, dua peleton Brimob itu langsung diturunkan untuk meredam kericuhan di lokasi kejadian pasca-tewasnya satu anggota timses pasangan calon nomor urut 2 bernama Beni.

“Malam ini sudah saya perintahkan langsung ke lokasi. Besok saya akan ikut ke lokasi, sekarang saya sedang di Muara Enim memantau arus mudik,” kata Zulkarnain saat dihubungi, Selasa (12/6/2018).

Zulkarnain menyebutkan, sebelumnya mereka telah menempatkan dua peleton Satuan Brimob di Empat Lawang, karena sempat terjadi kericuhan dan calon bupati nomor 2, Joncik Muhammad mengalami luka di kepala akibat dilempar gelas.

“Sebetulnya sudah dua peleton di sana (Brimob). Karena terjadi lagi (bentrokan) saya kirim lagi dua peleton. Besok saya akan ke sana,” ujarnya.

Kapolda mengimbau dua kubu pasangan calon untuk menahan diri agar kericuhan tidak kembali terjadi, sehingga penyelenggaraan pemilu bisa berlangsung kondusif.

“Saya turut prihatin atas kejadian ini. Saya mengimbau pendukung menahan diri, dan yang melakukan agar menyerahkan diri,” kata Kapolda Sumsel.

Sebelumnya, dua kubu tim sukses pasangan calon Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, terlibat bentrok. Akibatnya, satu orang timses dari paslon nomor 2  tewas lantaran mengalami luka tembak, sementara tiga orang lainnya terluka. (**H)


Sumber: KOMPAS.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama