MENU TUTUP

Heboh, Pemotor Ditilang lalu Akting Kesurupan

Ahad, 20 Mei 2018 | 04:28:18 WIB | Di Baca : 1326 Kali
Heboh, Pemotor Ditilang lalu Akting Kesurupan

SeRiau - Pemotor di Bengkulu ini bikin heboh. Pasalnya, saat hendak ditilang polisi, dia pura-pura kesurupan!

Cerita bermula saat pemotor itu melintas di Simpang Sidomulyo, Bengkulu. Karena tak ada spion di motornya, polisi memberhentikannya sembari menanyakan kelengkapan dokumen. 

Berdasarkan video yang dilihat detikcom dari akun Instagram Ditlantas Polda Bengkulu, pemotor tersebut duduk di atas motor berwarna putih. Dia menundukkan kepalanya sambil mengucapkan kata-kata yang tidak cukup jelas. 

"Diberhentikan oleh petugas, kemudian diberitahu kesalahannya, dimintai surat-surat. Pelanggar tidak punya SIM dan STNK katanya hilang," ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, Jumat (18/5/2018).

Usai ditanya oleh polisi, pemotor yang diketahui bernama Iwan itu tiba-tiba saja menangis. Berlagak seperti kesurupan, dia lantas mencabut selang motornya.

"Dia mencabut selang bensin motornya hingga habis bensin katanya supaya tidak di angkut. Kemudian anggota meminta bantuan kendaraan double cabin untuk mengangkut, yang bersangkutan mulai pura-pura kesurupan," jelas Sudarno. 

Beberapa kali pemotor tersebut terlihat berteriak kepada polisi, layaknya orang yang sedang kesurupan. "Bersumpah demi langit dan bumi," teriak pemotor tersebut.

"Kenapa kau nangis? Kok malah kesurupan? Kau puasa" tanya polisi di dalam video.

Rupanya, apa yang dilakukan oleh pemotor tersebut bukanlah kesurupan sungguhan. Dia hanya berpura-pura agar polisi tak jadi menilangnya.

"Hahaha kocak. Kelakuan pelangagar pura-pura kesurupan saat ditangkap," tulis keterangan di unggahan video Instagram lantas_poldabengkulu.

Setelah itu, seorang polisi mendekatinya dan memegang kepala. Polisi itu menasehati agar pemotor tersebut tak perlu berpura-pura kesurupan dan mematuhi peraturan berlalu lintas. Si pemotor itu tampak menangis tersedu-sedu di atas motornya.

"Astaghfirullah. Istighfar kau. Jangan menangis. Jangan pura-pura kesurupan lagi," ujar polisi itu.(**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau