MENU TUTUP

Sandal Murah PM Mahathir Mohamad Vs Tas Hermes di Rumah Najib Razak

Sabtu, 19 Mei 2018 | 22:20:10 WIB | Di Baca : 1490 Kali
Sandal Murah PM Mahathir Mohamad Vs Tas Hermes di Rumah Najib Razak Polisi Malaysia menyita kardus berisi tas mewah dalam penggeledahan di tiga apartemen mantan Perdana Menteri, Najib Razak di Kuala Lumpur, Jumat (18/5). Penggeledahan dilakukan terkait skandal mega korupsi 1 Malaysia Development Berhad (1MDB). (AP Photo)

SeRiau - Polisi yang menggerebek enam properti diduga milik mantan perdana Menteri MalaysiaNajib Razak menemukan barang-barang mewah di dalamnya.

Puluhan tas mewah keluaran Chanel, Gucci, Prada, Piana Clerico, Versace, Oscar De La Renta, Michael Kors, Valentino, dan Loewe di kediaman Najib Razak di Jalan Langgak Duta No. 11, Taman Duta, Kuala Lumpur.

Keberadaan tas-tas itu menyebar, dari ruang penyimpanan hingga surau. Sejumlah jam bernilai selangit juga ditemukan di sana.

'Harta karun' yang lebih besar didapat di Pavilion Residences, di mana keluarga Najib Razak menjadi pemilik dua unit apartemen, para penyidik menyita 284 kotak oranye berisi tas mewah diduga Hermes milik sang istri, Rosmah Mansor. 

Ada label bertuliskan jenis tas dan nama-nama diduga pihak pemberi.

Tak hanya itu, penyelidik juga membawa keluar 72 koper berisi perhiasan, uang tunai dari berbagai denominasi, jam tangan mahal, dan barang-barang berharga lainnya. Butuh lima truk untuk mengangkutnya!

Sejumlah warganet pun kemudian membandingkan gaya hidup keluarga Najib Razak dengan kesederhanaan PM Malaysia saat ini, Mahathir Mohamad.

"Victoria Beckham terkenal punya 100 tas Birkin, namun kelihatannya seseorang mengalahkannya," kata pengguna Twitter.

Saya tak mengerti mengapa Rosmah butuh 284 tas," ujar pengguna Twitter, Aisyah Sukor.

Warganet pun menyamakan Rosmah Mansor dengan mantan ibu negara Filipina, Imelda Marcos.

Sementara, dalam foto yang diposting oleh akun @azranshah di Instagram pada Kamis 17 Mei menunjukkan Mahathir Mohammad sedang beristirahat di kusi, melihat telepon genggam, sambil melepas sandalnya.

Ternyata, Mahathir yang sebelumnya pernah 22 tahun jadi perdana menteri Malaysia mengenakan sandal merk Bata yang harganya terjangkau.

"Tun kita yang rendah hati tak membutuhkan Gucci atau Hermes, hanya Bata sudah nyaman :') Kami Mencintaimu Tun."

Pada hari yang sama, Bata memposting di Facebook foto model sandal yang dikenakan oleh Dr Mahathir, mengklaim bahwa itu adalah hottest selling accessory pada bulan suci Ramadan tahun ini.

"Ini adalah model klasik sandal Bata yang telah dijual selama lebih dari 20 tahun. Hari ini pengguna Instagram memposting foto Tun M mengenakan sandal Bata yang kami percayai sesuai dengan desain kami ini," jelas pihak Bata menanggapi pertanyaan yang diposting di Facebook.

Belakangan, warganet juga menyoroti gaya hidup para politikus Malaysia. Kali ini jam tangan mereka yang jadi perhatian.

Komisi Antikorupsi Malaysia atau Malaysian Anti-Corruption Commission (MACC) akan meminta keterangan Najib Razak pada Selasa 22 Mei 2018.

Seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat malam (18/5/2018), komisi dikabarkan telah menemukan bukti bahwa uang sekitar US$ 10,6 juta ditransfer dari bekas anak perusahaan 1MDB, SRC International, ke rekening milik Najib.

Pemanggilan terhadap Najib dibenarkan oleh dua sumber berbeda.
Najib Razak telah berulang kali membantah keterlibatannya dalam skandal 1MDB. Terkait kabar pemeriksaan, pengacaranya, Harpal Singh Grewal belum berkomentar. 

 

sumber Liputan6.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid