MENU TUTUP

Kecanduan Main Gim, 6 Gamer Ini Tewas Mengenaskan

Kamis, 26 April 2018 | 13:47:15 WIB | Di Baca : 1463 Kali
Kecanduan Main Gim, 6 Gamer Ini Tewas Mengenaskan

SeRiau - Gim pada umumnya dilihat sebagai suatu aktivitas yang berat, namun bagi mereka yang mampu mendorong batas bermain seperti menjalankan sesi maraton misalnya, itu bisa jadi sangat intens. Kecanduan terhadap gim tertentu mungkin terbukti bisa mempengaruhi kehidupan sosial kamu.

Akan tetapi, di sisi lain, kecanduan terhadap gim juga dapat menimbulkan konsekuensi yang mengerikan. Kelihatannya gila memang, namun bermain gim dapat menghasilkan kombinasi stres yang berbahaya dari hanya duduk diam.

Berikut beberapa cerita gamer yang mati mengenaskan karena bermain gim.

1. Nge-Gim 3 Hari Nonstop

Seorang pria asal Taiwan yang diketahui bernama Hsieh, meninggal karena serangan jantung setelah bermain video gim selama tiga hari nonstop.

Diketahui jika pria berusia 32 tahun itu merupakan seorang pengangguran sehingga cara terbaik untuk menghabiskan waktunya adalah pergi ke warnet dan melakukan sesi gaming yang lama. Para karyawan di warnet tersebut sempat berpikir jika Hsieh tertidur karena kecapekan, namun ketika diperiksa, Hsieh sudah tidak bernyawa.

2. Bermain DOTA Selama 22 Hari

Selama satu tahun, seorang gamer hardcore bernama Rustan telah menghabiskan waktu sekitar 2,000 jam untuk bermain DOTA. Jika dihitung, gamer remaja berusia 17 tahun ini diperkirakan bermain gim selama lima sampai enam jam per harinya.

Akan tetapi, sesi gaming selama 22 hari yang ia lakukan rupanya membawa petaka bagi dirinya. Berhenti hanya untuk istirahat dan makan, remaja asal Rusia ini akhirnya menghembuskan napas terakhirnya lantaran kurangnya aktivitas fisik.

3. Gamer Pertama yang Tewas Karena Gim

Jeff Dailey dan teman baiknya, Peter Burkowski merupakan gamer pertama yang tewas secara mengenaskan setelah berulang kali memainkan gim arcade - Berzerk.

Tujuan utama mereka adalah untuk mengalahkan setiap skor tertinggi yang mereka buat, sehingga mereka memutuskan untuk bermain selama berkali-kali. Setelah bermain dalam waktu yang sangat lama, Jeff akhirnya tewas karena serangan jantung. Setahun kemudian, Peter menyusul dengan kronologi yang hampir sama.

4. Marathon Wii Fit Berujung Kematian

Ketika sebagian kasus kematian karena bermain gim berhubungan dengan kurangnya aktivitas fisik, kasus yang satu ini seakan menampar anggapan itu.

Seorang pria berusia 25 tahun bernama Tim Eves terobsesi untuk bermain Wii Fit, sehingga ia terus-menerus ingin menjadi lebih baik dan mengalahkan skornya sendiri. Namun apa yang terjadi? Aktivitas sehat yang ia lakukan ini rupanya mendorongnya ke batas kesehatan dan mengakibatkan ia tewas.

5. Nge-Gim 650 Jam NonstopNge-Gim 650 Jam Nonstop 

Seorang pria asal Tiongkok ini menghabiskan waktu selama empat minggu di warnet tanpa izin di distrik Chaoyang. Ia bermain gim tanpa henti selama 650 jam dan hanya beristirahat selama beberapa jam untuk tidur.

Selama melakukan sesi gaming yang terbilang tidak masuk akal itu, satu-satunya hal yang ia makan adalah mi instan ramen. Nah, usut punya usut, kurangnya makanan bergizi lah yang pada akhirnya menjadi penyebab kematiannya.

6. Bermain Diablo III Selama 40 Jam

Baik sebelum dan sesudah perilisannya, Diablo III menimbulkan hype yang tinggi di kalangan gamer. Dan pada akhirnya gamer yang memainkan gim ini sangat bersemangat dengan menghabiskan berjam-jam waktu mereka untuk membunuh monster dan mengumpulkan item.

Sayangnya, hype dan kesuksesan gim ini harus ternodai setelah seorang gim asal Taiwan meninggal setelah bermain gim di warnet selama 40 jam. Ia sempat bangkit ketika dibangunkan, namun setelah beberapa langkah ia jatuh dan akhirnya meninggal.


Sumber Liputan6.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid