MENU TUTUP

Gaulnya Jokowi Resmikan IIMS: Berjaket Dilan dan Sneaker

Kamis, 19 April 2018 | 12:25:11 WIB | Di Baca : 2620 Kali
Gaulnya Jokowi Resmikan IIMS: Berjaket Dilan dan Sneaker

SeRiau – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, resmi dibuka Presiden Joko Widodo, Kamis, 19 April 2018.

Usai peresmian, Jokowi langsung melakukan peninjauan ke sejumlah venueyang ditempati berbagai merek mobil maupun sepeda motor.

Ada yang menarik dengan penampilan Jokowi. Didampingi Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, mantan Wali Kota Jakarta dan Solo itu terlihat mengenakan jaket jeans ala Dilan, yang sebelumnya pernah dia gunakan saat touring dengan choppernya di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Gaya itu juga yang membuat Jokowi diperbincangkan banyak masyarakat, hingga jaketnya menjadi viral alias virus di media sosial. Penampilannya semakin santai dengan paduan sepatu sneaker.

Dia juga sempat menyambangi motornya dan motor custom anaknya yang ikut dipajang di IIMS. Ketika coba menaikinya, para pewarta pun banyak yang langsung mengabadikannya.

Terkait pameran otomotif, Jokowi menyatakan sepenuhnya menyambut positif gelaran IIMS. "Kita melihat industri otomotif di negara kita berkembang secara cepat. Saya senang karena ekspor meningkat, meski baru ke negara tetangga. Tetapi kita melihat nanti, saya kira bisa keluar lagi," kata Jokowi.

Diketahui, gelaran IIMS 2018 berlangsung mulai hari ini hingga 29 April mendatang. Acara ini diikuti 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Untuk tahun ini, penyelenggara menargetkan 525 ribu pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp3,3 triliun.


Sumber viva.co.id
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND