MENU TUTUP

Banjir Promo, Saatnya Berburu Kendaraan Baru

Kamis, 19 April 2018 | 06:33:42 WIB | Di Baca : 1585 Kali
Banjir Promo, Saatnya Berburu Kendaraan Baru

SeRiau – Sejumlah kendaraan baru dipastikan memulai debut di Jakarta, hari ini, Kamis 19 April 2018. Berbagai agen pemegang merek belakangan memang berencana untuk menghadirkan beberapa kendaraan anyar, memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 19-29 April 2018.

Tak cuma roda empat, karena beberapa merek roda dua turut memastikan diri merilis gacoan-gacoan baru di hajatan otomotif tahunan itu.

Peluncuran tentu merupakan bagian dari strategi perusahaan otomotif, sebagai bentuk eksistensi, pamer teknologi, hingga jualan. Terlebih momentum Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata.

Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, para peserta terdiri atas puluhan merek, baik mobil, motor, serta brand aftermarket. IIMS tahun ini juga akan lebih variatif dengan hadirnya tiga importir umum, yakni Glamour, Ivan's Motor, dan Prestige.

Hendra menjelaskan, peserta kendaraan roda empat terdiri atas Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Sementara itu, peserta dari brand roda dua yakni Aprilia, Astra Honda Motor, BMW Motorrad, Benelli, Gas-Gas, Harley-Davidson, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Motoguzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

"Akan ada juga mobil-mobil mewah yang dibawa importir umum. Mereka akan hadirkan beragam mobil eksotis seperti Bugatti Veyron, Lamborghini 729 Desfort Roadster Anniversario, McLaren 570s Spider, Aston Martin DB11, Tesla S100, dan masih banyak yang lain," kata Hendra, di Jakarta.

Tak kalah menarik, IIMS tahun ini juga menghadirkan banyak kendaraan modifikasi roda dua dan empat. Termasuk di antaranya motor modifikasi milik Presiden Joko Widodo dan anaknya Gibran Rakabuming.


Deretan Produk Baru

Sementara itu, berdasarkan informasi yang disampaikan panitia IIMS, ada sembilan merek mobil yang siap melakukan peluncuran saat pembukaan IIMS 2018. Bahkan, ada dua jenama yang bakal meluncurkan dua model sekaligus, seperti Mitsubishi dan Volkswagen.

Dari merek Jepang, ada Ertiga generasi kedua. Ajang IIMS 2018 bakal dimanfaatkan Suzuki untuk melakukan debut global mobil keluarga andalan mereka di Indonesia. Kabarnya, akan ada banyak perubahan yang terjejal pada Ertiga terbaru itu.

Honda tak mau kalah dengan coba menghadirkan HR-V edisi penyegaran. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini berjanji turut menghadirkan kejutan. Mereka akan membawa mobil konsep terbaru.

"Iya nanti ditunggu, bisa dilihat nanti di IIMS," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Menurut dia, mobil konsep tersebut belum pernah diperkenalkan di sejumlah negara. Di mana Indonesia akan jadi negara pertama yang bakal menampilkan mobil konsep ini.

"Iya world premiere, belum pernah di mana-mana. Makanya nanti lihat saja di IIMS," ujarnya.


Raksasa otomotif lainnya, Toyota, dipastikan bakal memboyong produk barunya C-HR, serta Vios edisi terbaru. Tak ketinggalan, Mitsubishi akan turut memeriahkan acara dengan dua produk barunya, yakni Pajero Sport dan Triton edisi spesial.

Dari merek Eropa, akan ada mobil-mobil terbaru seperti Audi A4 facelift, BMW Seri 5 Touring, Mercedes-Benz E 350e, VW Polo, dan Scirocco. 

Selanjutnya, merek China dan Korea, akan ada pendatang baru DFSK Sokon Glory 580, dan Hyundai 130.

Untuk produk motor, akan ada sejumlah kuda besi terbaru yang memulai debutnya di IIMS 2018. Sebut saja seperti BMW Motorrad S1000R, BMW HP4 Race, Honda Gold Wing, Kawasaki Z900RS Cafe, Kymco Scooter AK550, Kymco Like 150i, Suzuki Nex terbaru, dan Royal Enfield Himalayan.


Banjir Promo

Selain melihat-lihat produk baru, sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat memanfaatkan pameran otomotif untuk berburu promo menarik. Sebab, banyak produsen mobil menawarkan diskon besar pada produk-produknya.

Selain diskon untuk mobil-motor, banyak juga pihak pendukung acara yang menggelar berbagai promo menarik mulai dari audio, ban, dan sebagainya.

Termasuk produk menarik dari lembaga pembiayaan Mandiri Tunas Finance (MTF). Deputy Director MTF, William Francis memaparkan, selama IIMS 2018 akan ada sejumlah produk yang ditawarkan ke calon pembeli mobil dan motor baru.

William menambahkan, MTF sudah bekerja sama dengan banyak diler dan APM di Indonesia. Diharapkan melalui gelaran IIMS 2018 ini target penjualan sebanyak 1.300 unit bisa tercapai.

"Kami ada program bunga nol persen. Produk ini khusus pengambilan tenor enam bulan dengan DP (down payment) minimal 50 persen," kata dia.

Selain itu, dia mengklaim bunga 2,55 persen yang dipatoknya merupakan paling murah di pasaran lembaga pembiayaan saat ini. "Kami juga menawarkan DP sembilan persen untuk konsumen. Tentu konsumen bisa memilih rate atau DP yang murah," tuturnya.

Soal target transaksi dan pengunjung, menurut Hendra Noor Saleh, direktur Dyandra Promosindo, pihaknya mematok target cukup realistis, yakni di angka lebih tinggi lima persen ketimbang tahun lalu.

“Kami inginnya untuk transaksi bisa mencapai angka Rp3,3 triliun, di mana pada 2017 hanya Rp3,2 triliun. Sementara untuk pengunjung diharapkan bisa menyentuh angka 528.000 orang, selama 11 hari penyelenggaraan,” tuturnya.

Pameran Mobil Kuno

Menurut Hendra, ada banyak sekali kegiatan otomotif yang digelar di IIMS 2018. Selain menghadirkan mobil dan motor baru, IIMS 2018 turut dimeriahkan pameran mobil-mobil kuno milik Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

Selain itu, ada pameran mobil-mobil VW Beetle dari berbagai generasi yang bekerja sama dengan komunitas penggemar mobil klasik. Bagi pencinta roda dua, akan ada kegiatan Sunday Morning Ridedari berbagai komunitas, di antaranya komunitas Royal Enfield.

"Untuk yang Royal Enfield, riding-nya nanti dari markas mereka ke arena IIMS," ujar dia.

Panitia menjual tiket IIMS dalam beberapa kategori. Untuk Senin hingga Kamis dijual Rp50 ribu. Sementara itu, Jumat hingga Minggu Rp70 ribu.
Tiket VIP dan premium yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan, yakni Rp150 ribu, dan tiket terusan yang berlaku selama 11 hari pameran Rp300 ribu.


sumber VIVA


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND