MENU TUTUP

Nostalgia Kuliner ala Jokowi di Libur Panjang Akhir Pekan

Sabtu, 31 Maret 2018 | 20:59:08 WIB | Di Baca : 1289 Kali
Nostalgia Kuliner ala Jokowi di Libur Panjang Akhir Pekan

SeRiau - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk menyantap kuliner favoritnya dan keluarga di kota Solo. Setelah kemarin mencicipi soto, kini giliran menu ayam goreng yang dijajal Presiden dan keluarga.

Rumah Makan Ayam Goreng Mbah Karto "Tembel" menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk bersantap pada siang ini, Sabtu (31/3). Rumah makan yang terletak di Kota Sukoharjo ini merupakan salah satu tempat kuliner favorit Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

Jokowi datang ke rumah makan yang berdiri sejak 1960 ini sekitar pukul 13.20 WIB, didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo. Selain itu, hadir pula putra pertamanya, Gibran Rakabuming bersama istrinya Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes. Tak ketinggalan, Kahiyang Ayu beserta suaminya, Bobby Nasution.

Jokowi memesan menu favorit yang selalu dipesannya setiap kali makan di tempat ini, yaitu ayam goreng dengan sambel blondho (sambel yang hitam). Kehangatan dan keakraban pun terpancar ketika Jokowi sekeluarga makan satu meja.

Rumah makan yang kini dikelola oleh generasi kedua ini adalah tempat makan sederhana. Meja dan kursinya terbuat dari kayu seperti warung makan pada umumnya, tanpa ada desain berlebihan.

sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid