MENU TUTUP

Indonesian Idol Hentikan Langkah Ayu di TOP 4

Selasa, 27 Maret 2018 | 07:05:19 WIB | Di Baca : 1444 Kali
Indonesian Idol Hentikan Langkah Ayu di TOP 4

SeRiau - Indonesian Idol memulangkan Ayu dari TOP 4 Indonesian Idol. Perolehan suaranya menjadi yang terendah. Para juri yang terdiri dari Armand Maulana, BCL, Judika, Maia Estianty, dan Ari Lasso tidak menggunakan hak veto mereka untuk menyelamatkan Ayu agar bertahan di panggung Indonesian Idol. 

“Bukannya enggak mau menggunakan hak veto, tetapi ini untuk masa depan Ayu sendiri,” kata Armand. 

Penampilan Ayu di TOP 4 ini sebetulnya begitu apik. Dia mampu membuat juri terpukau dengan dua lagu yang dibawakannya, yakni Aku dan Dirimu yang dinyanyikan bersama Ari Lasso serta lagu Killing Me Softly yang dipopulerkan Fugees. 

“Ayu mempunyai kematangan vocal yang bagus, tipikal yang saya suka. Kamu penyanyi yang kuat dengan rasa, tetapi bagian belakangnya, penutupnya kurang nendang, tetapi secara keseluruhan bagus banget,” kata Maia. 

Ayu pun bisa menerima kekalahan di ajang Indonesian Idol ini. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan besar kepadanya.

“Terima kasih banyak kepada mereka yang mendukung. Buat mama, buat fans, semangatnya dan sudah meluangkan waktu. Terus semangat untuk teman-teman, Joan, Maria dan Abdul, serta tim Indonesian Idol, terima kasih,” beber Ayu.

Adapun finalis yang berhak melangkah ke TOP 3 Spektakuler Indonesian Idol adalah Maria, Joan, dan Abdul.  Kondisi ini membuat persaing semakin mengerucut. 

Sebelumnya, Abdul dan BCL sukses menyanyikan Karena Kucinta Kau. Finalis asal Bali ini mampu mengeluarkan karakter vokalnya yang khas sehingga suaranya tak tertutup dari lawan duetnya ini.

“Dulu kamu lemah dengan lagu dengan kata-kata bahasa Indonesia, sekarang ini kamu menaklukannya, selamat Abdul,” kata Ari Lasso.

Mantan vokalis band Dewa 19 itu juga mengakui duet Maria dan Judika yang dinilai spektakuler. Keduanya memberi warna di panggung Indonesian Idol. 

“Judika penyanyi yang luar biasa dan Maria selama ini menjadi kontestan idol yang luar biasa.  Judika tidak menurunkan ketegangannya (saat menyanyi) dan Maria bisa mengimbanginya,” beber Ari.

Maia Estianty menilai Joan belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Maia yang banyak memproduseri musisi Indonesia ini tidak sungkan-sungkan membandingkan penampilan Joan kalah jauh dengan Abdul dan Ayu. "Dari 3 peserta, kamu yang paling kurang siap," kata Maia.

Namun, Joan berhasil lolos ke babak selanjutnya, meski namanya sempat berada di posisi tidak aman. Di lagu kedua, dia berhasil memikat juri dengan lagu Proud Mary milik Tina Turner. Para juri memberi standing ovation. 

Sementara, Abdul tampil luar biasa pada dua lagu yang dinyanyikannya di TOP 4. Armand pun tidak  lagi mengomentari teknik vokalnya. 

“Saya bangga jadi juri Indonesia Idol dan juri lain pun kayaknya sama, bisa memilih talenta Indonesia, seperti Abdul dan kita tidak salah mengantarkan mereka sudah sampai sini. Saya tidak lagi komentar soal vokalnya, tetapi lebih berdoa untuk kariernya agar sukses di masa depan,”  jelas Armand. (*JJ)


Sumber: Sindonews.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND