MENU TUTUP

Uang Hilang Misterius di Kediri Terjadi di 3 Kantor Unit Bank BRI

Senin, 12 Maret 2018 | 22:25:16 WIB | Di Baca : 1579 Kali
Uang Hilang Misterius di Kediri Terjadi di 3 Kantor Unit Bank BRI

SeRiau — Hilangnya uang dalam rekening tabungan milik nasabah Bank BRI Unit Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, juga terjadi pada unit Bank BRI lainnya.

Berdasarkan laporan yang diterima Bank BRI Cabang Kediri, total ada tiga unit yang mengalami hal sama, yaitu BRI Unit Ngadiluwih, BRI Unit Purwokerto, serta BRI Unit Kras. Hilangnya uang diduga akibat skimming.

"Biasanya kami menerima laporan 3-7 nasabah, hari ini informasi lapangan terjadi di tiga tempat itu," ujar Kepala Cabang BRI Kediri Dadi Kusnadi, Senin (12/3/2018).

Adapun jumlah nasabah maupun nominal uang yang hilang belum bisa diketahui karena pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pengolahan data.

Dia mengimbau nasabah agar datang ke BRI untuk melakukan pengecekan rekeningnya. Setiap komplain yang masuk, menurutnya, akan mendapatkan pelayanan hingga selesainya masalah.

Dadi mengimbau masyarakat untuk tidak panik karena pihak bank akan melakukan penggantian setiap uang nasabah yang hilang tersebut. Penggantian dilakukan dengan menempuh seluruh prosedur yang ada. 

"Penyelesaiannya enggak lama," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, uang milik nasabah Bank BRI tiba-tiba hilang atau berkurang jumlahnya. Uang itu berkurang antara Rp 500.000 hingga Rp 10 juta.

Rata-rata, nasabah mengetahui uangnya hilang setelah menerima pesan singkat berisi pemberitahuan transaksi dari ponselnya. Padahal, mereka mengaku tidak pernah melakukan transaksi itu.

Hal itu membuat beberapa unit BRI mengalami peningkatan kunjungan nasabah karena hendak melaporkan hilangnya uang itu maupun nasabah yang cuma mengecek rekeningnya. Pihak kepolisian pun turun lapangan untuk melakukan pengamanan. (*JJ)


Sumber: Kompas.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid