MENU TUTUP

Dituding Cabuli 8 Wanita, Aktor Korsel Tewas Gantung Diri

Jumat, 09 Maret 2018 | 19:07:38 WIB | Di Baca : 1253 Kali
Dituding Cabuli 8 Wanita, Aktor Korsel Tewas Gantung Diri

 

SeRiau- Seorang aktor Korea Selatan (Korsel), Jo Min-Ki yang dituding melakukan pencabulan terhadap sejumlah wanita, ditemukan tewas. Jo ditemukan tewas gantung diri di gedung tempatnya tinggal di Seoul.

Seperti dilansir AFP, Jumat (9/3/2018), aktor berusia 52 tahun ini beberapa waktu terakhir dituding mencabuli sedikitnya delapan wanita. Kebanyakan korbannya merupakan para mahasiswa jurusan drama di sebuah universitas tempatnya mengajar. Jo telah mengundurkan diri dari universitas itu. 

Kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, yang mengutip sumber kepolisian setempat melaporkan Jo ditemukan gantung diri di gudang penyimpanan yang ada di gedung tempatnya tinggal. Polisi menyebut, istri Jo merupakan yang pertama menemukan suaminya gantung diri.

Saat dilarikan ke rumah sakit terdekat, Jo telah dinyatakan meninggal dunia. Kepolisian setempat menyelidiki kasus ini sebagai dugaan bunuh diri. 

Semasa hidup, Jo banyak bermain di drama televisi Korea dan beberapa kali tampil dalam sejumlah film. 

Kasus pencabulan yang menyeret Jo merupakan bagian dari gerakan antipelecehan seksual #MeToo yang tengah marak di Korsel. Beberapa tokoh ternama, aktor dan pelaku industri hiburan veteran ikut terseret. 

Yang terbaru, seorang gubernur setempat mengundurkan diri setelah dituding memperkosa sekretarisnya. Gubernur Chungcheong Selatan, Ahn Hee-Jung, telah meminta maaf atas tindakan bejatnya itu.

Presiden Korsel Moon Jae-In telah mendorong penegak hukum untuk menyelidiki setiap klaim pelecehan seksual yang muncul ke publik. (Sumber : Detiknews.com)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid