MENU TUTUP

Ridwan Kamil Ajak Alumni ITB Terjun ke Dunia Politik

Ahad, 04 Maret 2018 | 00:08:25 WIB | Di Baca : 1516 Kali
Ridwan Kamil Ajak Alumni ITB Terjun ke Dunia Politik

SeRiau - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk terjun ke dunia politik. Hal itu dikatakan Ridwan seusai menghadiri acara Dies Natalis ke-59 ITB di Aula Barat ITB, Jalan Tamansari, Bandung, Sabtu (3/3/2018).

"Saya mah sebagai alumni kebetulan jurusan arsitektur, dosen juga, tapi sudah mengundurkan diri, saya angkatan '90. Mengajak alumni-alumni ITB untuk terjun seperti saya dari dunia zona nyamannya ke dunia yang mengurusi umat, mengurusi warga, dan mengurusi rakyat," ucap Ridwan.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, dari ratusan kepala daerah di Indonesia, hanya satu persen yang merupakan lulusan ITB.

"Jadi dari 500 kepala daerah yang alumni 'gajah' ini (ITB) hanya satu persen. Jadi republik ini dipimpin 99 persen bukan alumni ITB. Tapi, komplain-komplain paling dahsyat datang dari alumni-alumni ITB. Jadi jika ingin punya masa depan Indonesia yang lebih baik, bergabunglah dengan saya kaum minoritas di republik ini," ujarnya.

Emil menilai, banyak sosok potensial di ITB yang mampu turun ke dunia politik untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan negeri.

"Dengan ilmunya di ITB, insya Allah pola pikir yang diperoleh di kampus ini bisa menjadi bekal menyelesaikan masalah besar di masyarakat, itu saja pesannya," tuturnya.

Selain itu, Emil berpendapat, ITB telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah dari para lulusannya yang kini bekerja di pemerintahan, peneliti, pengajar, dan beragam sektor lapangan kerja lainnya.

"Kontribusi ITB terhadap pemerintah banyak, menteri-menteri sebagian dari ITB, anggota DPR-nya. Apalagi ITB sudah bergeser menjadi universitas riset dan entrepreneur. Jadi lulus tidak hanya ikut ke orang, tapi menjadi individu yang mempekerjakan rakyat dengan keilmuan ITB," jelasnya. (*JJ)




Sumber: Kompas


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid