MENU TUTUP

Ternyata Doyan Lahap Makanan Pedas Bikin Panjang Umur, Simak Juga Manfaat Lainnya

Selasa, 20 Februari 2018 | 22:56:27 WIB | Di Baca : 1975 Kali
Ternyata Doyan Lahap Makanan Pedas Bikin Panjang Umur, Simak Juga Manfaat Lainnya

SeRiau - Bagi Anda pecinta makanan pedas atau spicy food, ternyata makanan ini memiliki manfaat yang jarang diketahui. Salah satu manfaatnya adalah dapat memperpanjang umur, ya mereka yang makan makanan pedas hampir setiap hari dapat menurunkan kemungkinan kematian sebesar 14 persen.

Tidak hanya itu makanan pedas juga dapat membakar kalori, mengurangi rasa nyeri, membuat Anda bahagia dan sebagainya. Berikut penjelasannya, seperti melansir dari Lifehack, Senin (19/2/2018).

1. Dapat membakar kalori

Mengeluarkan keringat ketika memakan makanan pedas mempunyai manfaat yang nyata. Berdasarkan penelitian dari New York Times mengonsumsi satu piring makanan pedas dapat membakar kalori dalam tubuh hampir 8 persen dan dapat membuat metabolisme dalam tubuh Anda bekerja dengan cepat.

2. Menjaga jantung Anda

Banyak studi yang telah menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak mengkonsumsi makanan pedas cenderung lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya. Kenapa? Karena kandungan Capsaicin (zat kimia yang menimbulkan rasa pedas) pada cabe dapat mengurangi kolesterol jahat pada tubuh (dikenal sebagai LDL). Selain itu capsaicin dapat membantu melawan peradangan.

3. Dapat mengurangi rasa nyeri

Mungkin hal ini menjadi sulit untuk di jelaskan, namun sederhanya capsaicin dapat mengurangi rasa nyeri yang mana capsaicin berperan untuk mencegah pengiriman sinyal dari sel otak yang mampu mematikan sensasi rasa nyeri yang Anda rasakan, karena hal inilah capsaicin dijadikan sebagai campuran ramuan krim pereda sakit dan nyeri. Sensasi panasnya bekerja sebagai penghilang rasa nyeri.

4. Dapat membuat Anda panjang umur

Sebuah penelitian di China yang melibatkan 500.000 orang menunjukkan, bahwa mereka yang makan makanan pedas hampir setiap hari dapat menurunkan kemungkinan kematian sebesar 14 persen.

5. Banyak nutrisi

Mengonsumsi cabai setiap hari dapat menambah jumlah nutrisi tubuh Anda. Ada beberapa kandungan vitamin A dan C serta beberapa mineral lainnya pada cabai.

6. Dapat membuat Anda bahagia

Dengan mengonsumsi makanan pedas otak Anda akan dapat menghasilkan hormon bahagia seperti serotonin yang membuat Anda lebih bahagia dan juga mampu mengurangi depresi, kecemasan, marah dan stress.

7. Menghindari kanker

Berdasarkan penelitian terbaru, capsaicin memiliki efek yang sama pada sel kanker tertentu yang berpotensi membunuh sel leukimia dan memperlambat pertumbuhan tumor mematikan. (*JJ)



Sumber: Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman