MENU TUTUP

Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus DPK APDESI Kecamatan Keritang

Kamis, 01 Februari 2018 | 16:51:35 WIB | Di Baca : 1554 Kali
Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus DPK APDESI Kecamatan Keritang

SeRiau - Pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau berlangsung sukses, ada 13 desa yang menjadi pengurus DPK tersebut pada Kamis 1 Februari 2018 di Pasar Pengalihan.

Acara tersebut dihadiri Bupati Indragiri Hilir dan jajaran SKPD, Kasat Pol-PP Inhil, Camat, dan tokoh masyarakat Keritang dan kurang lebih 500an para tamu undangan.

Pembacaan naskah Surat Keputusan berlangsung khidmat yang dibacakan oleh Yudi Yolando Sekretaris Eksekutif APDESI Kabupaten Inhil sekaligus merupakan salahseorang motor penggerak organisasi APDESI di Inhil. Pasca pelantikan pengurus dan menerima SK DPK, M. Idris, SE (Kades Kuala Keritang) telah sah menjadi Ketua DPK APDESI Kec.Keritang dan sebagai Sekretarisnya Usman,S.Ag (Kades Pengalihan), Bendahara Syamsul Ma’arif, S.Pd.I (Kades Nusantara Jaya) dan bersama anggota pengurus lainnya.

Ketua APDESI Kabupaten Indragiri Hilir, H. Palaloi mengatakan, “kita berharap pengurus DPK APDESI yang baru dilantik mengkonsolidasikan dan mensosialisasikan agar pengurus lebih solid. ini adalah amanah semoga bisa diemban dengan baik oleh seluruh pengurus DPK,” tegas H.Palaloi

Ditambahkan M Idris, kedepan seluruh desa yang ada di Kecamatan Keritang akan bersinergi dan pihaknya akan segera mengadakan konsolidasi/ rapat-rapat internal pengurus dan senantiasa melakukan koordinasi ke pihak APDESI Kabupaten. Sementata Bupati Inhil, H.M Wardan dalam sambutannya menyampaikan, “selamat buat pengurus DPK APDESI Kec.Keritang, jadikan organisasi APDESI ini sebagai wadah dalam berperan lebih aktif, kreatif, dan kritis. Semoga melalui lembaga ini bisa mengakomodir aspirasi masyarakat pedesaan, APDESI juga harus mengawal dan merumuskan kebijakan guna mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat,” ujar Bupati.

Visi APDESI Inhil yakni Desa Maju Inhil jaya, bermarwah dan bermartabat. Yudi Yolando Sekretaris Eksekutif APDESI Inhil menegaskan, “Tantangan kedepan kita adalah bagaimana desa-desa di Kabupaten Inhil bisa bersinergi dalam mewujudkan visi APDESI itu sendiri dan khususnya pengurus DPK Keritang yang baru saja dilantik.” Kata Yudi Yolando.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau