MENU TUTUP

Milenial Perlu Tahu, 5 Istilah Percintaan Zaman Now

Sabtu, 17 Februari 2018 | 21:52:13 WIB | Di Baca : 1681 Kali
Milenial Perlu Tahu, 5 Istilah Percintaan Zaman Now

SeRiau - Istilah-istilah percintaan kini tak lagi hanya CLBK (cinta lama bersemi kembali), TTM (teman tapi mesra), PDKT (pendekatan), jomblo atau friendzone. Sekarang ini muncul istilah baru untuk mengungkapkan sebuah hubungan maupun fenomena di dunia percintaan.

Milenial, kamu perlu tahu berbagai istilah percintaan yang kekinian ini agar tak gampang kena tipu daya. Simak enam istilah percintaan baru, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Ghosting

Biasanya terjadi dalam perkencanan. Setelah ratusan teks mesra, puluhan telepon dan pertemuan romantis, tiba-tiba saja dia menghilang dan berhenti menjalin komunikasi seolah ditelan bumi. Ghosting biasanya dilakukan saat seseorang tidak ingin lagi berkencan dan sengaja menghilang tanpa kejelasan, dengan harapan teman kencannya sadar sendiri kalau dirinya sudah tidak tertarik.

Banyak yang beralasan kalau ghosting mencegah seseorang tersakiti karena hubungan yang tidak cocok. Tapi sering kali ghosting menimbulkan kebingungan di pihak lain karena tidak adanya kejelasan.

2. Phubbing

Phubbing adalah gabungan dari kata 'phone' dan 'snubbing'. Biasa digunakan untuk menyebut perilaku tak acuh seseorang dalam sebuah hubungan. Sikap menyebalkan ketika kamu mencoba berbicara dengan seseorang tapi mereka seolah tak peduli karena terlalu asyik dengan social media.

3. Breezing

Kebalikan dari 'jual mahal', breezing lebih menekankan pada individu yang langsung to the point saat berkencan. Kalau memang dia suka, dia akan merespon secepat mungkin.

4. Gaslighting

Bentuk kekerasan psikis yang dilakukan seseorang kepada pasangannya dengan memanipulasi agar kekasihnya tersebut meragukan dirinya sendiri. Korban bisa merasa cemas, depresi, bahkan mempertanyakan dirinya sendiri. Biasanya sering terjadi kepada wanita karena stigma bahwa wanita harus menuruti semua kemauan suami atau kekasihnya masih bergema, khususnya Indonesia.

Sering kali pelaku gaslighting sebenarnya tidak sadar kalau mereka telah memperlakukan pasangannya dengan tidak semestinya. Meskipun begitu, mereka sebaiknya tetap diingatkan agar bisa berperilaku lebih baik pada pasangannya.

5. EUM

Singkatan dari Emotionally Unavailable Man, walaupun juga bisa berlaku pada wanita. Orang-orang seperti ini kebanyakan sudah mempunyai kekasih, menikah, baru saja putus atau bercerai, atau menjalani LDR. Dia menjalani hubungan lagi dengan orang lain, namun hati dan pikirannya tetap pada hubungan pertamanya sehingga secara emosional dia tidak ada untuk orang tersebut. Pihak ketiga ini pun jadi bertanya-tanya status dan masa depan hubungan mereka.*#

Sumber: detik.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H