MENU TUTUP

Pendapatan Sektor Parkir tak Seimbang, Herwan : Evaluasi Pengelola Parkir

Selasa, 06 Februari 2018 | 09:45:04 WIB | Di Baca : 1213 Kali
Pendapatan Sektor Parkir tak Seimbang, Herwan : Evaluasi Pengelola Parkir

 

 

 

SeRiau- Meski saat ini potensi parkir di Pekanbaru sudah sangat berkembang, namun Pendapatan parkir yang masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 dianggap masih belum seimbang. Pasalnya dengan berkembangnya potensi parkir saat ini pemdapatan parkir harusnya bisa didapat lebih dari target yang di tentukan. 

" Ketika parkir dikelola pihak ketiga, perlu dievaluasi pengelolaan parkir di tahun 2018 ini karena perkembangan parkir yang juga semakin banyak, salah satu contoh banyak mall baru yang bermunculan," demikian disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Herwan Nasri saat dikonfirmasi dikantor DPRD Kota Pekanbaru.

Menurut Herwan Nasri, jika pendapatan di PAD, kenaikannya tidak signifikan, tentu di pertanyakan Dimana salahnya apakah pihak ketiganya yang tidak betul melaporkan atau kerjasamanya ditinjau ulang lagi.

" Untuk itu perlu di evaluasi segera dalam hal ini OPD terkait yakni Dishubkominfo," jelasnya. 

Diungkapkan Herwan Nasri bahwa kerjasama parkir yang di pihak ketigakan ini dibagi beberapa rayon karena tidak di pedang oleh satu orang. Inilah yang perlu ditinjau kembali untuk dapat mendongkrak PAD Pekanbaru.

" Carila oleh Pemerintah Kota regulasi yang tepat sehingga nanti pelayanan parkir itu bagus dan PAD dapat meningkat sesuai dengan UU nomor 22 tahun 2009," ugkap Herwan. 

Dengan begitu Herwan berharap Kedepan pelayanan parkir makin meningkat harusnya PAD juga meningkat selain itu pelayanan parkir perlu di benahi.

" Jangan masyarakat parkir tukang parkir Ntah Kemana-mana pas minta duit baru datang. Inilah yang harus dibenahi, melayani tidak bagus, sebetulnya pakai jasa dulu baru bayar," ungkapnya. (***)

 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H