MENU TUTUP

Festival Paling Ngeri di Spanyol: Naik Kuda Lompati Api

Kamis, 01 Februari 2018 | 20:20:39 WIB | Di Baca : 1759 Kali
Festival Paling Ngeri di Spanyol: Naik Kuda Lompati Api

 


SeRiau - Festival Las Luminarias di Spanyol bisa jadi festival paling ngeri yang pernah ada. Bagaimana tidak, para penunggang kuda berani melompat ke dalam api.

Spanyol memang gudangnya festival unik. Selain La Tomatina alias festival perang tomat, ada juga Festival Las Luminarias. alias Festival Cahaya Api. Festival ini diselenggarakan setiap tahun di bulan Januari.

Dilansir detikTravel dari Reuters, Kamis (1/2/2018), festival ini digelar di Desa San Bartolome de Pinares, sebuah desa kecil sekitar 100 Km-an di sebelah barat daya Madrid. Tahun ini, festival Las Luminarias digelar Selasa (16/1) lalu. 


Konon katanya, festival ini sudah jadi tradisi yang berlangsung secara turun temurun selama 500 tahun. Festival ini digelar untuk merayakan Hari Santo Antonius, santo yang dikenal sebagai pelindung binatang.


Menurut masyarakat setempat, tradisi berkuda menembus api ini dimaksudkan untuk menyucikan binatang tersebut. Masyarakat percaya, kalau kuda yang dipakai untuk menembus api ini tidak pernah terluka.

Api yang digunakan selama festival benar-benar api betulan. Api dibuat dari jerami dan kayu yang ditumpuk kemudian dibakar sampai menyala. Barulah, para pria berkuda menerobos kobaran api menyala ini dengan gagah dan berani.


Biasanya tradisi berkuda menembus api dilakukan pada satu hari sebelum perayaan Santo Antonius, yakni pada malam hari hingga tengah malam. Setelah itu, barulah acara dilanjutkan dengan pesta dan perayaan sampai subuh.

Keunikan festival ini mengundang minat wisatawan untuk datang ke sana. Biasanya penonton yang datang ke sini melihat festival dari jarak aman, sambil memakai masker. Kamu juga bisa nonton, siap-siap saja menunggu sampai bulan Januari tahun depan.

Sumber detik.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman