MENU TUTUP

PDIP Usung Andi Rachman-Suyatno di Pilkada Riau

Ahad, 17 Desember 2017 | 14:57:35 WIB | Di Baca : 1286 Kali
PDIP Usung Andi Rachman-Suyatno di Pilkada Riau

SeRiau - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, mengumumkan empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut Pilkada di empat provinsi 2018 mendatang. Keempat daerah tersebut adalah provinsi Riau, Sulawesi Utara, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur.

Dalam pertemuan yang digelar di Jakarta tersebut, Megawati menyampaikan bahwa PDIP mengusung kadernya, Bupati Rokan Hilir Suyatno untuk maju sebagai bakal Cawagub Riau.

Suyatno akan berpasangan dengan calon petahana, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dari Partai Golkar.

Disampaikan Mega bahwa PDIP telah melakukan berbagai tahapan dalam menentukan pasangan Cagub-Cawagub yang diusungnya. Setelah mendapakan nama yang dianggap sesuai, baru pada hari ini nama-nama tersebut diumumkan.

"Saya sering diminta untuk segera mengumumkan ini supaya partai lain bisa menentukan sikap. Namun saya tidak melihat itu, karena mencari pemimpin tidak semudah mencari orang," kata Mega, sebagaimana dikutip dari cakaplah.com.

Mega pun berpesan kepada pasangan tersebut untuk mengajarkan masyarakat tentang demokrasi sehingga memilih berdasarkan keinginannya. "Biarkan masyarakat memilih dengan pintar, siapa pemimpin yang mereka inginkan," sebutnya.

Namun Mega juga berpesan agar pasangan Cagub-Cawagub bisa menarik hati masyarakat. "Kita tetap menginginkan hasil terbaik untuk usungan PDIP," tuturnya. (ckplah)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid