Indra Pomi Selaku Ketua Terpilih KTNA Pekanbaru Dilantik 9 Maret

Kamis 02 - 03 - 2023

 

SeRiau - Pekanbaru - Kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pekanbaru akan dilantik pada 9 Maret 2023 yang akan datang. Kepengurusan periode 2022-2027 ini akan dinakhodai oleh Indra Pomi Nasution yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru.

Rapat persiapan pelantikan pengurus KTNA Kota Pekanbaru periode 2022-2027 dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pertanian Kota Pekanbaru, Rabu (1/3/2023) siang, dipimpin Kadis Ketahanan Pangan Pekanbaru Ir.Hj El Syabrina MP, Kadis Pertanian Peternakan Firdaus, Ketua Harian KTNA Pekanbaru Awaldi Hasibuan juga jajaran pengurus harian yang telah dibentuk pada rembug KTNA pada November 2022 lalu.

''Ya, rapat ini untuk mempersiapkan rencana pelantikan dan pengukuhan pengurus KTNA Kota Pekanbaru,''ungkap El Syabrina.

Dijelaskan dia, pelantikan akan dilaksanakan pada 9 Maret 2023 yang akan datang di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

''Kita berharap dengan pelantikan ini, nantinya akan mampu meningkatkan daya dukung KTNA dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan nelayan di Kota Pekanbaru,'' ungkap El Syabrina.

KTNA adalah tempat berhimpun para petani, mereka juga mewadahi perkumpulan kelompok tani yang ada di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Sekretaris KTNA Pekanbaru, Riski Mulyadi, S.Pt,M.Eng, mengungkapkan, selain pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2022-2027, pada momen itu juga akan dilaksanakan rembuk terkait beberapa agenda kerja jangka pendek, juga persiapan pelaksanaan Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas).

''Ada beberapa agenda kerja yang akan kita bahas, khususnya untuk jangka pendek, salah satunya Penas, karena selain akan mengirimkan perwakilan, KTNA juga harus mempersiapkan petani yang akan dikirim juga produk-produk unggulan,''kata dia.

Adapun untuk program kerja akan dibahas pada rembug paripurna/rapat kerja. 

Adapun kepengurusan KTNA yang akan dilantik adalah sebagai berikut: 

Ketua: Indra Pomi Nasution ST, MT
Ketua Harian : Awaldi Hasibuan
Wakil Ketua I : Basuki S.Sos
Wakil Ketua II: Ir.H.Siswo Pranoto, MT
Wakil Ketua III: Aidil Putra

Sekretaris: Riski Mulyani, S.Pt,M.Eng.
Wakil Sekretaris: Purwati,Sp,M.MA.
Bendahara: Dr.Kodarni, MPd.
Wanil Bendahara: Annisa Mulyadi, ST.(***)