Bazar GPM Disketapang Sediakan 100 Karton Minyak Goreng Minyakita di Arena MTQ Pekanbaru

Jumat 17 - 02 - 2023

 

SeRiau - Pekanbaru - Ratusan kaum ibu antre di lokasi Bazar Pangan Disketapang di arena MTQ Ke-55, di Jalan Bukit Barisan Pekanbaru, Rabu (15/2/2023). Mereka antre untuk dapat berbelanja aneka bahan pangan kehutuhan harian keluarga, khususnya minyak goreng.

''Hari ini kita dapat pasokan 100 kotak minyak goreng Minyakita dari Disperindag, dan langsung ramai dibeli oleh para ibu-ibu,''ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Ir.Hj El Syabrina MP, melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinal Husna SH, M.Si.

Disebutkan dia, animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pangan di lokasi stand bazar memang sangat tinggi. ''Namun hari ini memang langsung membeludag. Karena persediaan kita untuk Minyak goreng Minyakita cukup banyak setelah dapat pasokan dari Disperindag,''ungkap Dinal.

''Sebelumnya, kita hanya bisa menyediakan sebanyak ratusan kemasan pouch Minyakita, karena memang ketersediaannya terbatas. Tapi hari ini, kita dapat tambahan cukup banyak,''sebut dia.

Untuk penjualan pasokan terbaru ini, sebut Dinal, Bazar Disketapang menjual seharga Rp12.600 per kilogram. 

''Untuk masing-masing pembeli dibatasi, hanya bisa membeli sebanyak 2 kilogram per orang,'' jelas dia.

Hingga menjelang siang ini, sebut Dinal, untuk minyak goreng Minyakita, dari 100 kotak yang tersedia, sudah habis sebanyak 60 kotak. 

Namun begitu, dia juga mengabarkan, bagi kaum ibu yang hendak datang ke Bazar Gerakan Pangan Murah Disketapang, tidak hanya bisa berbelanja minyak goreng, namun juga bisa membeli kebutuhan lainnya seperti gula pasir, mie instan, beras premium yang harganya lebih murah yang langsung ditetapkan dari distributor.

Disketapang melalui outlet Puan Berseri sendiri, rencananya akan melakukan bazar selama pelaksanaan MTQ Pekanbaru Ke-55 hingga tanggal 17 Februari 2023 yang akan datang.(*)