Diikuti Sebanyak 105 Modifikator

Honda Modif Contest 2023 seri Pekanbaru Sukses Digelar, Ini Para Juaranya

  • Senin, 28 Agustus 2023 - 14:28:38 WIB | Di Baca : 540 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru – Sebanyak 105 peserta ikuti ajang Honda Modif Contest (HMC) 2023 di Mall Living World Pekanbaru. Beragam karya modifikator sepeda motor Honda hadir menjawab antusias pecinta modifikasi di Kota Bertuah ini.

Peserta yang hadir bukan saja modifikator asal Riau saja tapi diikuti juga dari luar Riau. Selama 2 hari pagelaran, Sabtu (26/8) dan Minggu (27/8) itu pengunjung Living World terlihat antusias melihat motor yang dipajang.

Ajang kreatifitas para modifikator sepeda motor di Tanah Air itu diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan main dealer sepeda motor Honda area Riau, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau.

Untuk menghibur pengunjung mal, pelaksanaan kesembilan itu dimeriahkan dengan adanya band performance dari Konkrit Genggaman dan Foreplay serta adanya Female DJ Performance oleh Jenifer dan dimeriahkan oleh Echa, Nina dan Megi sebagai pembawa acara. Tidak hanya itu saja, event kali ini dilengkapi dengan beberapa perlombaan yang mengundang antusias banyak peserta pada jenis perlombaan K-Pop Dance, Mobile Legends Competition, Solo Cosplay Perform, Costreet dan Solo Drum Contest.

Pada event ini juga menggelar pameran Honda, servis murah Honda, test ride, Honda Genuine Parts dan Apparel display, diecast booth, reptil exhibition, bazar modifikasi, coffee booth dan bazar makanan yang dapat dinikmati atau dimanfaatkan oleh para peserta ataupun para pengunjung dari mall Living World.

Manager Brand Activation Sept. AHM Andhika mengatakan, pada putaran tahun ini, HMC melombakan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Semakin menarik, dibuka juga kelas Free for All (FFA) yang bergengsi untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi. 

"Dewan juri yang kita hadiri adalah Hidayat Prio Wibowo dari Retro Syndicate, Yayak Lekha dari Queenlekha Choppers dan Haris Fatchurohman dari Manasi Ride," ujar Manager Brand Activation Sept. AHM Andhika kepada wartawan, Senin (28/8).

Hasilnya untuk usia sepeda motor Honda dibawah tahun 2006 dengan Kategori All stock & Advance dimenangi Ikbal Saputra, juara 2 Lukmanul Hakim dan juara 3 Turmezi. Usia sepeda motor Honda diatas tahun 2006 Kategori Matic & Cub Stock/Bolt On juara 1 diraih MOH Hapic Husairin, juara 2 Richard Tulus Halomuan dan juara 3 diraih oleh Ulil Amri. 

Sedangkan Kategori Matic & Cub Advance juara 1 diraih MUHAMMAD Ghofur Al Hakim, juara 2 Surono dan juara 3 Riski Almunawar. Kemudian Kategori Racing Style juara 1 Enda Sylvia, juara 2 Indra Komala dan juara 3 Muhammad Kosiri.

Selanjutnya Kategori Sticker/Decals juara 1 Edy Syahputra, juara 2 Riski Rahmat dan juara 3 Agis Hersa. Kategori Sport Naked juara 1 Randi Nugraha juara 2 Ikhwan Ansari Mero. Kategori Sport Fairing juara 1 Iksan Aditya Mulyo, juara 2 Aradea Agung Kamara dan juara 3 Muhammad Jihad.

Kategori Community Touring juara 1 Dedy Bryan Tampulon, juara 2 Yudi Syaputra Munthe dan juara 3 Adi Kurnia

"Untuk Usia sepeda motor Honda diatas tahun 2006 Kategori kelas Free for All (FFA) juara 1 Andri Hendrawan, juara 2 Harvan Alfian dan juara 3 M Iman Ikhsan," ucap Andhika.

Para pemenang dari 9 kelas utama ini akan bertemu dan beradu kreativitas di kontes final HMC untuk memperebutkan kesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project tentunya didampingi oleh  mentor-mentor terbaik di Indonesia untuk mempertajam kompetensi dan pengalaman modifikasi.

Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri dari 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick. 

"Para pemenang kategori special achievement HMC tahun 2023 di Pekanbaru pada beberapa kategori yakni Kategori Best Fashion diraih oleh Muhammad Ghofur Al Hakim, Kategori Best Matic Besar diraih Alfitra Aditya, Kategori Best Xplorer diraih Dedy Bryan Tampulon, Kategori Best Fun Community Competition diraih oleh Dedy Bryan Tampulon dan Kategori Best Best Media Pick diraih oleh Ikbal Saputra," ungkapnya. 

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Riau Harry Sutiono mengatakan agenda HMC ini merupakan kesempatan untuk para modifikator motor khususnya wilayah Riau untuk unjuk keahlian dan berinovasi dalam memodifikasi motor idaman dan impiannya.

”Kami ucapakan terima kasih banyak atas antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta HMC di pekanbaru tahun 2023 ini, selamat kepada para pemenang di setiap kategorinya, semoga para kreatifitas modifikator Riau ini menjadi inspirasi dan tentunya role model bagi para modifikator lainnya”, ujar Harry Sutiono.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar