Penandatanganan MOU, Implementasi Sinergi Bagi Negeri Astra Honda Bersama Capella Honda Riau Menjalin Kerjasama Pengembangan Kompetensi Berlisensi Industri di SMKN 3 Mandau

  • Jumat, 28 Juli 2023 - 13:49:11 WIB | Di Baca : 2240 Kali

Pekanbaru - Bengkalis –  Astra Motor Honda (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau menjalin kerjasama bersama SMKN 3 Mandau untuk menjadi SMK binaan Honda dengan melakukan penandatanganan MOU pada tanggal 25 Juli 2023 di SMKN 3 Mandau.

Penandatangan MOU ini sebagai bentuk Implementasi Sinergi Bagi Negeri atau CSR dari Honda untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi yang ada di Indonesia terkhususnya Riau dengan peralihan kurikulum menjadi kurikulum berbasis industri.

Acara dimeriahkan dengan adanya penampilan persaudaraan setia hati terate dan tarian persembahan melayu sanggar sirih sebagai penyambutan untuk para undangan, dilanjut dengan kata sambutan oleh kepala sekolah SMKN 3 kemudian Regional Head PT. CDN dan diakhiri dengan kata sambutan oleh pihak dinas pendidikan sebelum acara terakhir yaitu penandatanganan MOU.

Penandatanganan MOU ini di hadiri langsung oleh pihak PT. CDN bapak Arifin, bapak Arman dan team, pihak sekolah bapak Agus Subagio (kepala sekolah) serta guru pengajar, pihak dinas pendidikan provinsi Riau yang diwakili oleh bapak Enjen Susilo, dinas ketenagakerjaan oleh bapak Nazli, Camat Bathin Solapan bapak Muhammad Rusydy, kepala koramil Bathin Solapan, kepala puskesmas setempat serta beberapa kepala sekolah SMK yang diwilayah kabupaten Bengkalis.

Bukan hanya penandatanganan MOU saja, Honda memberikan dukungan berupa bantuan 2 unit sepeda motor honda type sport dan matic, kelengkapan special tools dan juga modul pembelajaran berbasis industri untuk menunjang aktifitas pembelajaran di SMKN 3 Mandau, hal itu sebagai bentuk dimukungan program CSR dari Honda untuk dunia pendidikan.

Agus Subagio selaku kepala sekolah SMKN 3 Mandau berterimakasih kepada Honda dimana sebagai pelopor industri sepeda motor sudah percaya ke SMKN 3 Mandau ini menjadi sekolah binaan Honda. Momen ini akan kami maksimalkan dengan sebaik mungkin. Kami akan berusaha SMKN 3 ini bisa diakui dimana saja dengan siswa-siswi yang berkualitas dan guru-guru yang berkompeten terkhususnya pada jurusan teknik bisnis sepeda motor. 

"Semoga setelah MOU ini semakin banyak peluang positif yang kami dapat", ujarnya.

Arifin selaku Regional Head PT. CDN wilayah Riau menyampaikan kami sangat apresiasi kepada kepala sekolah bersama team pengajar yang berusaha untuk mempersiapkan dan memenuhi fasilitas seperti tools, unit dan ruangan sesuai dengan standar regulasi grade A+ tempat uji kompetensi (TUK).

"Kami berharap setelah penandatangan MOU SMKN 3 Mandau tetap konsisten dan memepertahankan standar kualitas nya serta tetap dapat bekerjasama dengan baik" ujarnya.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar