320 Peserta Ikuti Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Riau

  • Jumat, 20 Januari 2023 - 17:34:25 WIB | Di Baca : 1871 Kali

 


SERIAU - Sebanyak 320 peserta ikuti Diklat Kaderisasi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau Tahun 2023.  

Diklat Kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau Tahun 2023 itu dilaksanakan, Jumat (20/1). 

Kegiatan akbar itu diikuti oleh seluruh anggota Pemuda Pancasila se-Provinsi Riau. Mulai dari Pengurus dan anggota MPW, Perangkat Organisasi  Badan-Badan dan Lembaga, hingga MPC. 

Kegiatan itu langsung dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau H Arsadianto Rachman, Sekretaris MPW Victor Yonathan, Bendahara, Wakil-Wakil Ketua MPW, MPO, dan fungsionaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau. Turut hadir Ketua Umum SAPMA PP Aulia Arief, Ketua Bidang Kaderisasi MPN Pemuda Pancasila Yahya Abdul Habib, SE, dan Badan Pelaksana Kaderisasi MPN, beserta jajaran instruktur kaderisasi. 

Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Arif Frans Dharmana SE sebagai panitia pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kaderisasi sejumlah 320 peserta dari Pemuda Pancasila se-Riau. 

Sementar itu Ketua Bidang Kaderisasi MPN Pemuda Pancasila, Yahya Abdul Habib, SE, mengatakan kegiatan Diklat Kaderisasi di Provinsi Riau kali ini merupakan rekor nasional dengan peserta terbanyak dalam sekali penyelenggaraan Diklat. 

"Saya mengapresiasi MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, luar biasa bang Anto Rachman, kali ini rekor nasional, terbanyak peserta yang mengikuti kegiatan Diklat," ujarnya.

MPW PP Provinsi Riau jelas Yahya Abdul Habib SE, banyak melakukan terobosan-terobosan, salah satunya MPW PP Provinsi Riau yang membentuk Badan baru yaitu Badan Siber dan Informasi. 

"Kemarin di Rakernas, Sekwil Victor Yonathan, memaparkan tentang Badan baru yang digagas oleh MPW PP Provinsi Riau untuk menyesuaikan zaman dengan kebutuhan era teknologi digital saat ini, yaitu Badan Siber dan Informasi ( BSI) dan menjadi hasil rakernas untuk dibentuk MPN Pemuda Pancasila,” ucap Yahya. 

Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Arsadianto Rachman mengatakan, antusias peserta mengikuti kaderisasi ini merupakan representasi bahwa Ormas Pemuda Pancasila di Provinsi Riau menjadi ormas yang diminati dan bersahabat dengan masyarakat. 

"Saya senang peserta yang hadir banyak yang muda-muda, dan peserta yang banyak ini menandakan bahwa Pemuda Pancasila di Riau berada di hati masyarakat," ujar Anto Rachman. 

Anto Rachman juga mengapresiasi Sekretaris MPW Victor Yonathan yang membuat terobosan dan prestasi untuk MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, salah satunya dengan pembentukan Badan Siber dan Informasi sehingga dapat menjadi percontohan di tingkat nasional. 

"Jadi kalau prestasi ini yang hebat itu Sekretaris saya, Bung Victor, bukan saya. Makanya 'enggak' salah kalau saya pilih Bung Victor jadi Sekretaris", ucap Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau itu sambil tertawa kemudian disambut tepuk tangan riuh oleh seluruh peserta. 

Kegiatan Kaderisasi ini dilaksanakan dengan Kualifikasi Tingkat Madya, sebagai mana diketahui, Kaderisasi Pemuda Pancasila merupakan program Pendidikan dan Pelatihan Kader Pemuda Pancasila, mulai dari materi wawasan kebangsaan, geo politik, public speaking, dan materi-materi kebangsaan lainnya. 

Bagi anggota yang telah mengikuti kaderiasi menjadi statusnya menjadi anggota kader. Peserta yang telah mengikuti rangkaian materi kegiatan dan menyelesaikan tugas-tugas diklat, maka akan diberikan penilaian, dan setelah dinyatakan lulus akan mendapatkan Pin emblem dan sertifikat kader dari Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen MPN Pemuda  Pancasila.(rn)





Berita Terkait

Tulis Komentar