Senator Apresiasi Pembinaan Pesepakbola Belia PTPN V

  • Selasa, 27 Desember 2022 - 17:17:52 WIB | Di Baca : 1883 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru - Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra mengapresiasi program pembinaan pesepakbola belia oleh sekolah sepakbola PT Perkebunan Nusantara V (SSB PTPN V) usai merengkuh gelar kampiun pada ajang Kampar Super Cup kelompok usia bawah 13 tahun dan 15 tahun. 

Senator muda asal Provinsi Riau itu menyebutkan bahwa pesepakbola binaan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut memiliki kemampuan olah kulit bundar dan organisasi permainan sangat baik. 

Edwin sendiri menyaksikan langsung pesepakbola kelompok usia bawah 13 tahun (U-13) dan U-15 yang berhasil menjadi juara pertama dalam ajang Kampar Super Cup 2023 yang memperebutkan piala Senator Edwin Pratama Putra, Ahad (25/12/2022) dan Senin kemarin (26/12/2022).

Pada final melawan SSB Gunung Sari yang dilaksanakan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, PTPN V bermain ciamik melalui gol cantik pemainnya lewat tendangan bebas pada babak kedua. Skor 1-0 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

"Adik-adik (SSB PTPN V) memiliki bakat yang bagus karena sejalan dengan pembinaan yang baik," kata dia. 

Sementara pada kelompok U-13 yang dilaksanakan 25 Desember, PTPN V juga keluar sebagai juara satu. Bahkan dengan skor telak 3-0 melawan Nabil FC.

Untuk itu, ia pun mengapresiasi prestasi PTPN V yang mendominasi Kampar Super Cup 2022 di kategori U-13 dan U-15.

"Selamat kepada PTPN V yang berhasil menjadi juara satu di Kampar Super Cup 2022 ini. Kemarin U-13 PTPN V juga keluar sebagai juara satu," sebut Edwin yang juga ketua PSBS Bangkinang tersebut. 

Edwin menyebut, agar pemain PTPN V untuk tidak cepat puas akan prestasi diraih diajang Kampar Super Cup.

"Jangan cepat puas diri, ini hanya turnamen pemanasan menjelang perhelatan piala Soeratin yang akan dilaksanakan Januari 2023," katanya.

Fans klub sepakbola Inggris, Liverpool ini menyebut akan mengadakan kompetisi yang lebih besar tahun 2023.

"Insyaallah, Mei atau Juni 2023, kita akan adakan Riau Super League, dengan hadiah dan kompetisi yang lebih besar lagi," ucapnya.

Disebutkan Edwin, Riau Super League ini nanti akan menjadi role model persiapan pemain PSBS Bangkinang di liga 3 sepakbola Indonesia.

"Adek-adek yang punya bakat bagus, akan kami kontrak sebagai pemain PSBS Bangkinang. Digaji profesional, latihan dapat honor, menang pertandingan liga diberi bonus," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua SSB PTPN V, Coky Harahap mengaku bangga dengan keberhasilan anak-anak kebun, julukan pesepakbola belia PTPN V. Sepanjang 2022 ini, anak-anak kebun terus berusaha menampilkan upaya terbaiknya hingga berulang kali berhasil menjadi wakil Riau untuk berlaga di berbagai ajang nasional. 

"Alhamdulillah. Tahun ini adalah salah satu tahun terbaik bagi adik-adik semua. Jangan cepat puas, jangan jemawa, dan mari bersama kita tingkatkan prestasi di tahun mendatang," harapnya.(rn)





Berita Terkait

Tulis Komentar