Dalam Rangka Hari Disabilitas Internasional Tahun 2022

Direktorat Intelkam Polda Riau Sambangi Rumah Penyandang Disabilitas

  • Kamis, 08 Desember 2022 - 14:57:31 WIB | Di Baca : 2105 Kali

 

SeRiau - Pekanbaru , Dalam rangka hari Disabilitas Internasional Tahun 2022, Direktorat Intelkam Polda Riau malakukan kegiatan dengan menyambangi rumah penyandang disabilitas Pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 di kota Pekanbaru.

Kunjungan Direktorat Intelkam Polda Riau yang dipimpin oleh Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau AKBP Sugeng Hariyanto, S.H.,M.H bersama Personil Subdit Kamsus menyambangi rumah Ibu Suparmi 56 tahun yang berprofesi sebagai pekerja swasta,.

Adapun Ibu Suparmi yang tinggal di  Jalan Semangka Gang Deli IV RT. 05 RW. 02 Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru ini mempunyai 3 orang anak yang ditinggal pergi suaminya, salah satu anaknya atas nama Ibrahim 26 Tahun, merupakan penyandang Disabilitas yang dideritanya sejak lahir, dimana ibrahim tidak bisa berjalan normal dan hanya merangkak.

Dalam kegiatan tersebut Direktorat Intelkam Polda Riau melalui Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau memberikan bingkisan berupa sembako dan alat peraga permainan-permainan.

Sementara itu Ibu Suparmi orang tua dari Ibrahim merasa terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian terhadap putranya dari Polda Riau yang disampaikan oleh Direktorat Intelkam Polda Riau, " semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal untuk Polda Riau." ujar bu suparmi.

Selanjutnya pada pukul 10.00 wib Subdit Kamsus melanjutkan kegiatan bakti sosial dari Dit Intelkam Polda Riau dengan menyambangi Suadara Tiapul Sianturi, 40 Tahun yang merupakan seorang juru parkir di area parkir depan Bank BRI Jalan Sudirman Pekanbaru.

Adapun Taipul merupakan penyandang Disabilitas cacat fisik yang mengalami cacat di kedua tangan sejak lahir.

walaupun yang bersangkutan menderita disabilitas, namun tetap bekerja tukang parkir sebagai mata pencaharian sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan dan menghidupi 4 orang anak-anaknya yang masih kecil

Dalam kegiatan tersebut Direktorat Intelkam Polda Riau melalui Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau memberikan bingkisan kepada Taipul Sianturi berupa Sembako. ( ***)





Berita Terkait

Tulis Komentar