Medali dari Cabor Senam Didominasi Tiga Daerah, Bengkalis 3 Emas

  • Senin, 14 November 2022 - 20:57:11 WIB | Di Baca : 3298 Kali

SeRiau - Cabang olahraga (cabor) senam selesaikan sepuluh nomor pertandingan pada hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) X Riau. Dari nomor yang telah selesai dipertandingkan, tiga kabupaten/kota dominasi perolehan medali.

Dimana sejak pertandingan cabor senam dimulai Minggu (13/11) kemarin, Bengkalis, Kuansing dan Pekanbaru, mendominasi perolehan medali.

Dari 10 nomor itu, Kabupaten Bengkalis berhasil mengamankan 3 medali emas dan 2 perak. Kemudian tuan rumah Kuansing berhasil mengamankan 2 emas, 2 perak  1 perunggu, dan Pekabaru meraih 2 emas, 2 perak serta 3 perunggu.

Meski tak sebanyak tiga kabupaten/kota tersebut, setidaknya Kampar berhasil mengamankan 1 emas, 1 perak 2 perunggu, kemudian Rohil 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, dan Inhil 1 emas, 2 perunggu. Sementara Pelalawan berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Dari hasil tersebut, Ahmad Markos, selaku Panitia Pelaksana megatakan, dari hari kemarin hingga kini sudah ada sepuluh nomor yang dipertandingkan. Ia menyebut, senam merupakan cabor yang baru dipertandingkan di Porprov Riau.

Markos, yang juga pelatih senam nasional ini menilai, bahwa potensi pesenam di Riau cukup baik. Temasuk juga dengan regenerasi atlet-atlet mudanya.

"Ini merupakan suatu pengembangan prestasi untuk kedepannya. Jadi kita memberikan kesempatan kepada kabupaten/kota, untuk membina atlet-atlet senam kedepannya," ujar Markos, Senin (14/11/2022).

Dikatakannya, cabor senam mempertandingkan 14 nomor. Ia menyebut, masih ada empat nomor lagi yang belum dipertandingkan pada Porprov X Riau tahun ini.

"Hari ini dan kemarin itu ada sepuluh nomor yang sudah selesai dipertandingkan. Besok terakhir empat nomor lagi," ucapnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar